31-5-09 JUMLAH PEMILIH PILPRES BERTAMBAH 15.347 ORANG

PURWAKARTA-Berdasarkan tahapan Pilpres 2009 setelah pengumuman Daptar Pemilih Sementara (DPS) dan tanggapan warga terhitung dari hari ini tanggal 18-24 Mei Komisi Pemilihan Umum (KPU), melakukan proses Penetapan Daptar Pemilih Tetap (DPT) ke data untuk DPT Pilpres mendatang.
Menurut RMA.A. Said Widodo, S. Ag anggota KPU Purwakarta Devisi Sosialisasi dan Logistik ketika ditemui senin (18/5) diruang kerjanya mengatakan, seyogyanya pihak KPU telah mengagendakan penetapan DPT tersebut sekitar tanggal 22-23- Mei mendatang dalam rapat pleno. “Secara nasional jadwal tersebut di agendakan KPU tanggal 18-28 mei akan menyelesaikan rekapitulasi oleh KPU kabupaten dan penetapan DPT, melalui proses rapat pleno setelah dilakukan pemutahiran data DPS ke DPT dari Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK),” terang Said.
Tahapan yang akan dilakukan KPU Rapat pleno rekapitulasi penetapan DPT 22- mei akan mengundang pihak PPS dan PPK, selanjutnya setelah datanya Valid tanggal 23 mei melakukan rapat pleno terbuka dengan mengundang unsur-unsur terkait baik itu dari PPK, PPS, Muspida dan Partai Politik,”terangnya.
Namun, tidak hanya sampai disitu, setelah hasil penetapan disahkan selanjutnya hasil rekapitulasi DPT Purwakarta tanggal 25-27 mei akan dikirim ke KPU provinsi dan 28-31 mei penetapan DPT dilanjutkan ditingkat nasional, “tambah Said..
Sementara itu ditempat yang sama senin (18/5) Ketua KPU Purwakarta Ir. Dadan Komarul Ramdan, MT menambahkan, pihaknya terus melakukan pemantauan ke setiap PPS dan PPK untuk menyelesaikan data DPT Pilpres yang di mutahirkan dari DPT Pileg 2009 kemarin.
Untuk pemilu Presiden 2009 sekarang DPT di kabupaten Purwakarta dari data laporan manual mengalami peningkatan/penambahan sekitar 15.347 orang pemilih, menjadi 596.944 pemilih bila dibandingkan dari DPT Pileg 2009 kemarin hanya 581.597 orang pemilih. .”Secepatnya DPT purwakarta akan rampung apabila tidak ada halangan sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh KPU pusat, “jelasnya. (KPU Pwk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net
Powered By Blogger

Jumlah Pengunjung Blog PWI Purwakarta

Apakah yang diperlukan anda dalam penampilan blog ini ?

Pengikut

BERITA PURWAKARTA TERKINI

Lintas Berita 8