DPT Digandakan PPS dan PPK

DPT Digandakan PPS dan PPK PDF Cetak E-mail
Friday, 22 May 2009

Purwakarta ***

Partai Politik (Parpol) dan Tim Sukses Capres/Cawapres pemilu Presiden tahun 2009 mendatang, disarankan untuk menghubungi Panitia Pemungutan Suara PPS atau Panitia Pemilihan Kecamatan PPK setempat apabila membutuhkan data Daptar Pemilih Tetap (DPT) bukan di KPU Purwakarta, DPT dapat diperoleh setelah dilakukan Rapat Pleno Penetapan DPT.

Demikian dikatakan Ir. Yanto Sugiarto anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Purwakarta saat mendapingi Ketua KPU Purwakarta, Ir. Dadan Komarul Ramdan, MT., Jumat (22/5), usai melakukan rapat persiapan pleno Penetapan DPT pemilu Presiden bersama PPK dan PPS se-Purwakarta.

Menurut Yanto, Kami telah melakukan koordinasi dengan PPS dan PPK, dalam rapat tadi telah dibahas menyangkut penggandaan data DPT yang dibutuhkan oleh pihak Parpol maupun Tim sukses Capres/Cawapres.

“Penggandaan DPT sepenuhnya telah diserahkan ke PPS dan PPK oleh KPU karena, bersangkutan lebih tahu secara rinci data DPT. Untuk itu semua telah menjadi kewenangan termasuk segala kebutuhan yang menyangkut data penggadaan telah sepenuhnya menjadi tugas PPS dan PPK masing-masing wilayah”, terangnya.

Hal ini dilakukan sesuai dengan aturan bahwa pengetikan dan penggandaan dikelolah oleh PPS. DPT disahkan oleh PPS dan ditetapkan oleh KPU Purwakarta. Bagi desa-desa yang jauh dan sulit dijangkau disarankan ke PPK. “Kita hanya inginkan kepemilik data DPT tersebut bagi yang berkepentingan saja, kita takutkan simpang siur data”, papar Yanto.

Bagi Parpol dan Tim Sukses Masing-masing pasangan Capres/Cawapres segera hubungi PPS dan PPK untuk mendapatkan DPT tersebut dengan membawa surat Mandat atau keterangan dari Parpol dilengkapi dengan Stempel masing-masing Tim Sukses pasangan Capres/Cawapres, dan membubuhkan tanda terima”, tegasnya.

Untuk diketahui selanjutnya setelah datanya DPT Valid di PPS dan PPK ditetapkan oleh KPU Purwakarta, selanjutnya dilakukan rapat pleno terbuka dengan mengundang unsur-unsur terkait baik itu dari PPK, PPS, Muspida dan Partai Politik. Rencana akan digelar Senin 25 Mei mendatang, setelah hasil penetapan disahkan. Dari hasil rekapitulasi DPT Purwakarta tanggal mulai 25-27 Mei nanti, kemudian akan dikirim ke KPU provinsi dan 28-31 Mei, penetapan DPT dilanjutkan ditingkat nasional.(Syaiful Jabrig)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net
Powered By Blogger

Jumlah Pengunjung Blog PWI Purwakarta

Apakah yang diperlukan anda dalam penampilan blog ini ?

Pengikut

BERITA PURWAKARTA TERKINI

Lintas Berita 8