Harkitnas,SKPD Purwakarta kenakan Pakaian Adat

Friday, 22 May 2009

Purwakarta ***

Peringatan Hari Kebangkitan Nasioanal (Harkitnas) ke 101 Kabupaten Purwakarta dipusatkan di Polres Purwakarta. Pemkab Purwakarta memerintahkan seluruh Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) untuk mengenakan pakaian adat sebagai wujud ke “Bhineka Tunggal Ika-an” dan wawasan kebangsaan, yang dilanjutkan dengan tabur bunga di makan taman pahlawan.

Menurut kabag Humas pemkab Purwakarta Ade Zainudin, rangkaian acara pengenaan pakaian adat dilakukan pada 24 SKPD, diantaranya 13 dinas, 10 badan dan 1 Satpol PP.

"Masing-masing SKPD wajib menyertakan salah satu perwakilan untuk mengenakan pakaian adat dalam Harkitnas. Ini adalah bagian dari tema dengan semangat kebangkitan nasional kita tingkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara menuju Indonesia damai, adil, demokratis dan sejahtera, “terang Kabag Humas yang sat itu didampingi Kasubag Jaya Pranolo.

Harkitnas tahun ini sengaja dilaksanakan di Polres Purwakarta disebabkan adanya sejumlah kendala teknis yang tidak memungkinkan perayaan tersebut bisa dilakukan di lapangan kantor Pemkab seperti Peringatan Harkitnas sebelumnya.

“Pihak Pemkab tidak melaksanakannya di Pemkab, salah satunya karena renovasi yang sedang dilakukan. Namun, peringatan Harkitnas sekarang dilaksanakan di Polres tidak mengurangi makna dari Harkitnas itu sendiri”, katanya.

Kegiatan peringatan 101 tahun Harkitnas kali ini diharapkan akan lebih menumbuh kembangkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa yang telah melekat dihati rakyat Indonesia dari keberhasil tersebut dihimpun dan diekspresikan terhadap para pemuda khususnya menjadi kenangan dan suri tauladan teladani generasi muda sebagai penerus bangsa. (Laela)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net
Powered By Blogger

Jumlah Pengunjung Blog PWI Purwakarta

Apakah yang diperlukan anda dalam penampilan blog ini ?

Pengikut

BERITA PURWAKARTA TERKINI

Lintas Berita 8