Sabtu,23-5-09 / Wisata Pererat Hubungan Murid dan Guru

Purwakarta-Dengan telah berakhirnya Ujian Negara (UN) pelajar siswa SMPN 3 melakukan Wisata ke Yogyakarta. Hal ini dilakukan untuk menghilangkan kepenatan dan memberikan kesegaran, hiburan serta mencari pengalaman sebagai tambahan pengetahuan.
Wisata kali ini diikuti para pelajar kelas 9 (III) kelas akhir yang akan meninggalkan bangku sekolah melanjutkan ke jenjang SMA. Adapun Lokasi yang di tuju Candi Borobudur, Meseum Dirgantara, Kraton, Pantai Parang Tritis, Kota Gede dan Kasongan, dengan jadwal keberangkatan tanggal 22-25 mei 2009.
Demikian dikatakan Barno Ketua Panitia Study Tour SMPN 3 Purwakarta Jum’at Petang (22/5) kepada Bedanews ditemui disela-sela persiapan pemberangkatan wisata di Aula Sekolah di jalan A. Yani No. 100 Purwakarta.
“Tahun sekarang hanya siswa/i kelas 9 (III) akhir tahun ajaran 2008-2009 dari 8 kelas jumlah murid 384 orang hanya 160 orang siswa/i yang ikut wisata (3 bis ). Selaku guru pembimbing dan pengajar di sekolah tidak melakukan pemaksaan terhadap Siswa/i apabila tidak memungkinkan turut serta, ”Semua telah mendapat izin dari orang tua masing-masing siswa/i termasuk persetujuan dari komite sekolah, dan sekolah tidak memaksakan apabila orang tua murid tidak dapat ikut serta, “terangnya saat itu juga didampingi Seketaris panitia Septi Sulisdiana, S.Pd.
Sementara itu ditempat yang sama Deni Danumiharja, S.Pd Kepala Sekolah SMPN 3 menambahkan, dengan terlaksananya wisata ini dapat mempererat hubungan antara murid dan guru juga menambah wawasan pengetahuan buata Siswa/i, selain untuk dirinya sendiri juga buat Nusa dan Bangsa. Nantinya, siapa tahu alumni sekolah akan melahirkan generasi sebagai pemimpin bangsa kedepan.
“Diharapkan dengan terjalinya hubungan tersebut akan melahirkan kenangan yang tak ternilai harganya semasa menjadi anak didik, selain itu kedekatan ini menciptakan rasa peduli dan empati terhadap sekolah adanya rasa memiliki terhadap sekolah, siapa tahu ada yang menjadi Presiden ” papar nya (Syaiful Jabrig)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net
Powered By Blogger

Jumlah Pengunjung Blog PWI Purwakarta

Apakah yang diperlukan anda dalam penampilan blog ini ?

Pengikut

BERITA PURWAKARTA TERKINI

Lintas Berita 8