1-7-09 FKUB TEPIS TUDINGAN FPI

From : http://www.pwipwk.blogspot.com
RABU, 1 JULI 2009

PURWAKARTA-Forum Komunikasi Umat Beragama Purwakarta menepis apa yang ditudingkan Front Pembela Islam Dewan Pimpinan Wilayah (FPI DPW), Purwakarta terkait rekomendasi perijinan rencana pembangunan gereja di Desa Cinangka Kecamatan Bungursari Purwakarta yang asal-asalan. FKUB menegaskan, bila rekomendasi yang dikeluarkan sudah sesuai prosedur yang ada.

”Pada dasarnya semua rekomendasi yang kami keluarkan itu berasal dari bawah, bahkan proses tersebut berjalan hingga 5 bulan lamanya. Dan persyaratan seperti SK Menteri dan persetujuan warga pun tertera disana. Jadi, apa yang di alamatkan FPI kepada kami tidak benar,"kata Ketua FKUB Purwakarta H..M. Jondim, kepada, saat dihubungi oleh wartawan, Selasa (30/6).


Ia pun menegaskan, terkait kebenaran rekomendasi yang sudah dikeluarkan pihak FKUB diperjelas dengan pengecekan lapangan yang disaksikan berbagai unsur antara lain pihak MUI, Muhammdiyah, desa, kecamatan, dan pihak terkait lainnya. "Proses pengecekan saja kita ikutkan semua unsur, termasuk ormas Islam. Jadi, jangan asal nuding begitu saja, sebaiknya di rundingkan terlebih dahulu,”jelasnya.


Sebelumnya, DPW FPI Purwakarta, Asep Hamdani, mengemukakan, bila FKUB yang telah merekomendasikan perijinan kurang teliti dan sembrono dengan memberikan rekomen surat asal-asalan. “Itu sangat keliru dan bisa menjadi pegangan kuat bagi mereka (noni,red) seharusnya FKUB melihat dulu dilapangan masyarakat mana yang menandatangani. Justru, dari penelusuran kami dilapangan masyarakat yang menandatangani tidak satupun yang tahu bahwa itu untuk pembangunan sara ibadah “Gereja”. Mungkin, ini juga alasan FKUB tidak pernah mengajak FPI dalam segala hal,”katanya. (Syaiful Jabrig)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net
Powered By Blogger

Jumlah Pengunjung Blog PWI Purwakarta

Apakah yang diperlukan anda dalam penampilan blog ini ?

Pengikut

BERITA PURWAKARTA TERKINI

Lintas Berita 8