1-7-09 KPU BIMTEK PPS DAN PPK

From : http://www.pwipwk.blogspot.com
Selasa,1 Juli 2009

KPU Purwakarta Laksanakan Bimtek PPK dan PPS Se Purwakarta


PURWAKARTA-Pemilu Presiden 2009 tinggal 8 Hari lagi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Purwakarta akan lakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) dan sosialisasi pemilihan Presiden dan wakil presiden jelang pemilihan umum presiden 2009, Pelaksanaan tersebut akan dilangsungkan 2 hari mulai hari rabu (1/7) hingga kamis (2/7) mendatang di Hotel Panorama Pondok Salam kabupaten Purwakarta.

Sebanyak 243 orang peserta yang terdiri dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia pemungutan Suara (PPS) dari 17 kecamatan yang ada di Purwakarta, Hal ini dilaksanakan berdasarkan surat KPU Nomor 943/KPU/V/2009 tanggal 28 Mei 2009, perihal penjelasan mengenai bimbingan teknis dan sosialisasi dalam pemilu Presiden dan wakil Presiden. demikian dikatakan ketua KPU Purwakarta Ir. Dadan Komarul Ramdan MT kepada Bedanews saat ditemui diruang kerjanya selasa (29/6).

Adapun materi yang akan diberikan terang Dadan, berdasarkan peraturan-peraturan KPU mulai dari Peraturan KPU No: 29, 30, 32, 39 dan 40 tahun 2009. semua peraturan yang berhunbungan dengan pelaksanaan menjelang pemilu presiden, ”Semua menyangkut tentang pedoman teknis pelaksanaan pemungutan suara dan penghitungan suara dalam pemilu presiden dan wakil presiden tahun 2009, termasuk pedoman pelaksanaan sosialisasi informasi pemilu presiden dan wakil presiden,”terangnya.

Selain itu, tambahnya dari peraturan tersebut pedoman teknis pelaksanaan menyangkut rekapitulasi di kecamatan kabupaten hingga Provinsi hingga penetapan hasil pemilu presiden serta penetapan pasangan calon presiden dan wakil presiden, termasuk tentang pedoman pengadaan alat dan kelengkapan lainnya

Dari Bimtek itu juga ada peraturan KPU No 32 tahun 2009 tentang perubahan terhadap peraturan KPU No 10 tahun 2009 tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan pemilu presiden dan wakil presiden. Dan semua peserta akan diberikan buku panduan,”pungkas Dadan.(Syaiful jabrig)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net
Powered By Blogger

Jumlah Pengunjung Blog PWI Purwakarta

Apakah yang diperlukan anda dalam penampilan blog ini ?

Pengikut

BERITA PURWAKARTA TERKINI

Lintas Berita 8