10-6-09 PANWASKAB DI DEMO LAGI


From : http//www.pwipwk.blogspot.com

Panwascam Tuntut Pembayaran Honor Yang Belum Dibayar Panwaskab

PURWAKARTA-Sebanyak 4 kecamatan dari 17 kecamatan yang ada di kabupaten Purwakarta. menggruduk ke kantor Panwaskab kabupaten Purwakarta, Selasa (9/6) siang. Mereka menuntut pembayaran honor yang belum diterima selama bulan mei 2009 lalu. “Bila dalam waktu 1 minggu honor belum diturunkan mengancaman akan boikot pengawasan pilpres 2009 “terang Puluhan anggota Panwascam Purwakarta yang hadir.

Panwascam dari 4 kecamatan antara lain Panwascam Jatiluhur, Kiarapedes, Wanayasa, dan Bojong. Pembayaran honor yang belum diterima seperti honor ketua sebesar Rp.1 juta, anggota Rp.750 ribu, PPL Rp. 400 ribu dan Sekre Rp.300 ribu.
”Padahal semua Panwascam lain sudah menerima honor tapi kenapa kami belum mendapatkannya, ada apa ini dengan pembayaran honor yang dikeluarkan tidak berbarengan, ”kata Ramin ketua Panwascam Jatiluhur, di lingkungan kantor Panwaskab Purwakarta dihadapan para wartawan.

Atas dasar itu, katanya pula Ramin merasa kecewa dengan kinerja Panwaskab purwakarta yang terkesan tidak maksimal dalam pengelolaan administrasi. Ia mengatakan pembagian honor yang tidak seragam sekaligus membuktikan bila kinerja panwas terkesan pilih kasih. "Seharusnya bila memang ada pembayaran honor untuk anggota yang belum bisa dicairkan sebaiknya Panwaskab minimal bisa menahannya supaya tidak ada kesan diskriminasi,”ujarnya.

Korlap Panwascam Mustofa Kamal mengatakan menurut keterangan Panwaskab belum diturunkannya honor anggota panwas disebabkan terkendala oleh pihak Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) yang belum menurunkan pendanaan honor panwas. Namun, lanjutnya, saat dikroscek dari keterangan pihak KPPN diperoleh informasi bila pencairan honor yang sudah diajukan ke KPPN diturunkan secara tidak terpisah atau ditunda-tunda.

Selanjutnya Versi Panwaskab mengatakan bila keterlambatan pembagian honor sejumlah panwascam ini dikarenakan KPPN belum menurunkannya, tapi aneh saat dikroscek keterangan yang kami terima lain,”jelas korlap.

Selanjutnya Humas KPPN Hendra Natasa Putra saat ditemui diruang kerjanya kepada Wartawan, mermbantah bila pencairan honor sejumlah Panwascam dari 4 kecamatan terhambat di KPPN. “Tidak ada penundaan-penundaan disni bila memang ada itu karena pemohon ajuan memang tidak melampirkan SPMU yang sesuai prosedur. Biasanya itu akan kita kembalikan untuk direvisi dan kemudian diajukan kembali, dan masalah honor panwas yang belum dibagikan kemungkinan karena memang belum diajukan, namun untuk itu kita akan kembali mengecek kebenarannya,”jelasnya.(Syaiful Jabrig)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net
Powered By Blogger

Jumlah Pengunjung Blog PWI Purwakarta

Apakah yang diperlukan anda dalam penampilan blog ini ?

Pengikut

BERITA PURWAKARTA TERKINI

Lintas Berita 8