16-6-09 BABI NGEPET

From : http//www.pwipwk.blogspot.com
Selasa,16 Juni 2009

Babi Ngepet Gegerkan Warga Purwakarta



Karena sering mendengar cerita maupun kejadian ditempat lain, kini hal itu benar terjadi adanya di purwakarta. Tepatnya di Perum Bumi Jaya (BJI) kedatangan seekor babi tersebut Ddiduga warga babi jadi-jadian alias babi ngepet. ratusan warga yang mencurigai babi tersebut sehingga langsung menangkap dan menghakimi ramai-ramai hingga meregang tak bernyawa. pada minggu (14/6) malam.

Karena kedatang seekor Babi secara tiba-tiba ke pemukiman warga yang terbilang hal mustahil sontak saat itu menggerkan warga setempat. Selanjutnya hal itu langsung dilaporkan ke pihak Kepolisian. Dari kondisi Babi sudah tidak bernyawa, kemudian diserahkan ke Polres Purwakarta.

Berdasarkan keterangan yang di dapat dari warga setempat, kedatangan seekor babi yang datang secara tiba-tiba ini. Sebelumnya memang di curigai sebagai babi
ngepet. Pasalnya, warga meyakini, seringnya kehilangan kendaraan roda dua, yang cukup marak dalam bulan-bulan ini, sehingga ada dugaan dan ada kaitannya dengan kedatangan seekor babi tersebut. “Terus terang, seumur hidup tinggal di komplek ini, saya baru melihat babi keluyuran diperumahan. Ditambah lagi kedatangannya menjelang malam selepas shalat magrib,” ungkap Ny Ahmad, (46), salah seorang warga BJI yang ditemui, Senin (15/6) siang dikediamannya.


Diakuinya, dirinya juga tidak mengetahui secara persis darimana arah babi tersebut datang. Namun warga yang mengetahui dan diduga sebagai babi ngepet lalu menghakimi secara ramai-ramai. Bahkan ratusan warga lengkap menenteng senjata tajam, balok kayu dan batu terus memburu hingga harus memaksa masuk rumah Sugiono, (39). Bahkan, anak balita Sugiono yang berada didalam kamar nyaris diterjang babi yang mengamuk didalam rumah.”Babi sempat berputar-putar didalam rumah hingga mengacak-acak seluruh isi rumah rumah. Kaca rumah dan barang dagangan diwarung hancur diterjang babi mengamuk,” ungkap Sugiono

Karena khawatir mencederai istri dan anak-anaknya yang terjebak didalam rumah, Sugiono akhirnya membuka pintu belakang sebagai jalan keluar babi. Dan, babi pun kabur melalui pintu belakang. Pemburuan tak berhenti disana saja. Selanjutnya massa yang sudah mengepung rumah Sugiono didepan dan dibelakang akhirnya berhasil menangkap dan dihabisi nyawa babi itu,” Kata Sugiono.

Ditambahkan Sugiono, keanehan sempat terjadi saat babi tersebut berpapasan dengan istrinya Ny Aan Solehah, (32) tepat didepan pintu masuk rumah. “Babi itu sempat terhenti sejenak dan menatap istri saya. Beruntung istri keburu mengucap lapadz Allah hingga babi itu ngibrit lari lagi,”terangnya.

Dihubungi terpisah, Kaur Bin-Ops Reskrim Polres Purwakarta, Iptu, Sutejo, mengingatkan masyarakat agar tak selalu mengaitkan segala sesuatu termasuk tentang kehilangan harta benda atau motor ke hal bermau mistik. “ Sebenarnya, Tak ada itu babi Ngepet. Itu babi beneran sejenis babi hutan,” sergah Sutejo.

Menurutnya, dizaman sekarang ini tak ada babi ngepet. Ikhwal babi ngepet itu, lanjut dia, yang ada hanya dinegeri dongeng atau sinetron. “ Dalam logika saya tidak ada itu babi ngepet. Sekalipun benar babi itu ngepet. mungkin babi ini sudah berubah menjadi manusia disini. Nyatanya babi ini meninggal tetap saja babi tidak berubah wujut sebagaiman yang dimaksud, “jelasnya. (Syaiful Jabrig)

1 komentar:

  1. Di Purwakarta ada babi , anaeh kali ya..., kalau di Bali lihat babi itu gak aneh karena banyak penduduk yang memeliharanya di rumah.

    Nha Aulia
    SMKN 1 Purwakarta

    BalasHapus

Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net
Powered By Blogger

Jumlah Pengunjung Blog PWI Purwakarta

Apakah yang diperlukan anda dalam penampilan blog ini ?

Pengikut

BERITA PURWAKARTA TERKINI

Lintas Berita 8