16-6-09 UN SMA LULUS 99,74 PERSEN


From : http//www.pwipwk.blogspot.com
Selasa ,16 Juni 2009

Tingkat Kelulusan UN SMA Di Purwakarta 99,74 Persen


PURWAKARTA- Tingkat kelulusan Ujian Nasional (UN) untuk SMA di Kabupaten Purwakarta mencapai angka 99,74% atau dari 3.451 peserta UN SMA hanya 9 orang yang tidak lulus. Dari 9 peserta UN yang tidak lulus, 2 di antaranya masih memiliki peluang untuk lulus yaitu seorang siswa yang berasal dari SMAN I Maniis dan Bungursari yang terbaca di komputer hasilnya “Blank".

"Hari ini, Senin (15/6) saya akan ke Diknas Provinsi Jabar guna menanyakan hasil pemeriksaan komputer terhadap kedua siswa dan mengambil data hasil UN untuk SMK,” kata Jaenurizal Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen/SMA) Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikora) Kabupaten Purwakarta kepada Wartawan, Senin (15/6) kemarin. Menurutnya, dibandingkan tahun lalu, hasil UN tahun ini mengalami peningkatan.

Sebelumnya tingkat kelulusan UN tahun 2008 mencapai 98,73%, sedangkan tahun ini mencapai 99,74%. Sedangkan, siswa Madrasah Aliyah (MA) di Kabupaten Purwakarta dari 720 siswa yang ikut UN hanya 2 orang siswa saja yang tidak lulus.

Berdasarkan data yang diperoleh dilapangan, dari 9 siswa yang tidak lulus UN tersebut berasal dari SMA Al-Islam (3 orang), SMAN 3 (satu siswa), SMAN I Maniis (satu siswa/blank), SMAN I Bungursari (satu orang/blank), SMAN I Tegalwaru (satu orang) dan SMAN I Sukatani (dua orang).

Selain itu, Jaenurizal menambahkan masih ada sekitar 136 data siswa peserta UN di SMAN I Pasawahan yang hasilnya belum bisa terbaca. “Namun saya perkirakan 136 data siswa peserta UN dari SMAN I Pasawahan akan lulus semua,” katanya optimis.

Kalau bagi yang tidak lulus tambahnya bagi siswa peserta UN yang tidak lulus dapat mengikuti ujian paket C yang akan diselenggarakan pada tanggal 23 Juni 2009 mendatang. “Sekarang ini peserta yang tidak lulus UN tidak mengikuti ujian ulangan tapi disediakan kesempatan mengikuti ujian paket C yang ijasahnya itu disamakan dengan ijasah dari sekolah negeri maupun swasta.

Selain itu, masih ada sekitar 136 data siswa peserta UN di SMAN I Pasawahan yang hasilnya belum bisa terbaca. “Namun saya perkirakan 136 data siswa peserta UN dari SMAN I Pasawahan akan lulus semua,” katanya Jaenurizal optimis. (Laela)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net
Powered By Blogger

Jumlah Pengunjung Blog PWI Purwakarta

Apakah yang diperlukan anda dalam penampilan blog ini ?

Pengikut

BERITA PURWAKARTA TERKINI

Lintas Berita 8