17-6-09 KPU SORTIR SUARAT SUARA

From : http//www.pwipwk.blogspot.com
RABU, 17 jUNI 2009
KPU Purwakarta Sortir 611.544 Surat Suara Untuk Pilpres

PURWAKARTA-Surat suara dalam Pilpres mendatang di Kabupaten Purwakarta tercatat sekitar 611.544 surat suara. sedangkan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Purwakarta berencana akan lakukan sortir surat suara Pilpres 2009 tersebut pada 20 Juni mendatang. dengan menunjuk penduduk setempat sekitar warga dari lingkungan sekitar KPU selain para petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Demikian dikatakan Ketua KPUD Purwakarta Ir. Dadan Komarul Ramdan dikantornya di Jalan Flamboyan No 60 Purwakarta saat ditanya seputaran jelang pemilu Pilpres kepada bedanews Selasa (16/6).

Dari daptar pemilih Teptap (DPT) terang Dadan, pada Pilpres mengalami penambahan yang signifikan yakni sebanyak 17.959 orang (3,08 %) menjadi 599.556 orang, pemilih perempuan sebanyak 299.291 dan laki-laki 300.265 orang. Kalau dibandingkan DPT Pileg lalu hanya 581.597 orang pemilih.

“Sehingga Jumlah surat suara itu sudah termasuk jumlah 2 persen surat suara cadangan. sesuai DPT surat suara Pilpres pun bertambah. Rencananya pada 20 Juni nanti kita sudah bisa menyortir surat itu,” terangnya.

Ditambahkanya, sebelum dilakukan sortir sementara ini pihak kami di KPUD masih menunggu kedatangan logistik lain. Persiapan yang sudah dilakukan berkenaan dengan hal itu, seperti penyiapan logistik kotak suara telah mendekati rampung.”piahka kami sudah siap menyukseskan pelaksanaan Pilpres 2009, tinggal menunggu logistik lain seperti formulir, alat kelengkapan TPS, dan sejumlah format-format Pilpres,”pungkas Dadan.

Sementara itu ditempat yang sama Anggota KPUD purwakarta Deni Ahmad Haidar disinggung soal DPT yang mengalami signifikan dalam penambahanya menjelaskan,untuk DPT Pilpres terjadi penambahan menjadi sekitar 17 ribu pemilih. Jumlah itu, kata dia, didapat dari sekitar 8000 pemilih pemula dan didominasi pemilih perempuan. “DPT bertambah sekitar 17 ribuan dari 581.597 menjadi 599.556 pemilih,"katanya.

Selain itu, kata dia, KPUD terus melakukan sosialisasi Pilpres ke masyarakat. Diharapkan, sosialisasi bisa menekan angka golput pada Pilpres. “Pemahaman terkait Pilpres terus kita lakukan ke masyarakat, diharapkan kesadaran masyarakat untuk memberikan hak pilihnya saat Pilpres nanti bisa diwujudkan,”Harapnya.(Syaiful jabrig)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net
Powered By Blogger

Jumlah Pengunjung Blog PWI Purwakarta

Apakah yang diperlukan anda dalam penampilan blog ini ?

Pengikut

BERITA PURWAKARTA TERKINI

Lintas Berita 8