2-6-09 GMMP DEMO KEJAKSAAN TANYAKAN IZIN PRESIDEN

Massa GMMP Demo Gedung Kejasaan Purwakarta Tanyakan IP

PURWAKARTA-Puluhan warga yang tergabung dalam Gerakan Moral Masyarakat Purwakarta (GMMP) selasa (2/6) mendatangi kantor kejaksaan Purwakarta. Mereka meminta pihak Kejaksaan Negeri purwakarta segera dan serius menangani kasus-kasus korupsi yang terjadi dipurwakarta. Seperti halnya kasus dugaan korupsi BBS, Mamin selain DBBA dan GIC di Purwakarta dengan objektif, adil, dan transparan.

Ini murni merupakan suara aspirasi kami, tidak ada tendensi kearah manapun guna penegakan supremasi hukum di Purwakarta kami pun siap ikut serta memonitor dan mengawal perkembangan penangan kasus tersebut. diduga melibatkan pejabat-pejabat tinggi di Purwakarta,"tegas Ketua GMMP Purwakarta Ibnu Areil mengawali orasinya.
Menurutnya Arie, dalam mengawal proses hukum terkait dugaan korupsi di Purwakarta pihak Kejari diminta untuk menyingkirkan oknum borok dalam yang diduga berkeliaran ditubuh Kejari.

Ia mengatakan dalam waktu dekat Kejari diminta untuk melakukan ekspose terkait perkembangan penanganan kasus tersebut. "Kami minta Kejari berikan bukti pengembangan kasus hari ini juga. Buktikan bila memang penanganan kasus ini beazaskan transparansi. Jangan hanya memberi angin-angin surga saja,"sambungnya.
Selanjutnya, senada dengan hal itu Korlap GMMP Purwakarta, Didin, mengutarakan, dalam pengentasan sejumlah kasus dugaan korupsi pihak Kejari minimal bisa memberikan ekspose pada masyarakat terkait perkembangan penanganan kasus. "Meskipunkan ada protap namun minimal Kejari bisa memberikan ekspose meskipun hanya dasar-dasar saja,"terang Didin.

Ia mengatakan GMMP tetap akan terus menyuarakan aspirasinya hingga pengentasan kasus ini selesai. "Kami akan terus mengawal dan memonitor perkembangannya, kami harap tidak ada kata “Tebang Pilih” dalam pengentasannya sekalipun itu diduga bakal menyeret sejumlah pejabat tinggi di Purwakarta,"jelas Didin.
Dalam aksi demo yang berlangsung sekitar pukul 10.00 wib diatas sebuah mobil bak terbuka tersebut selain membawa poster dan spanduk berisikan desakan juga puluhan dibarengin dengan pembakaran ban bekas, penagamanan penjagaan ketat pihak aparat kepolisian polres purwakarta.

Usai orasi ketua GMMP Ibnu Ariel, ketika ditemui para wartawan dalam orasi kali ini pihaknya hanya meminta kepada Pihak Kajari Purwakarta untuk dapat menunjukan Izin Presiden (IP) yang telah dikirimkan oleh pihak kejaksaan Purwakarta kepada kejaksan tinggi Jawa Barat, Konon surat rekomendasi itu telah turun untuk dilakukan pemeriksaan terhadap. Para petinggi di purwakarta yang terlibat penggunaan dana Makan Minum (Mamin) yang merugikan negara miliaran rupiah. “Kami tak akan berhenti melakukan orasi sebelum surat itu dapat ditunjukkan kepada pihak kami,”kata Ariel.

Dari pantauan dilapangan begitupun dengan kantor gedung pemkab purwakarta, sejak pagi dijaga ketat oleh pihak kepolisisian, guna mengantisifasi datangnya masaa setelah melakukan demo tersebut. (Syaiful jabrig/BEDA NEWS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net
Powered By Blogger

Jumlah Pengunjung Blog PWI Purwakarta

Apakah yang diperlukan anda dalam penampilan blog ini ?

Pengikut

BERITA PURWAKARTA TERKINI

Lintas Berita 8