2-6-09 OKNUM AMIL DIDUGA NNIKAHKAN GADIS DIBAWAH UMUR

PURWAKARTA-Oknum amil diduga menikahkan anak usia di bawah umur dan memanipulasi data pernikahan bahkan menceraikan dalam kondisi hamil, ini terjadi di Desa Cibogohilir Kec.Plered Purwakarta, informasi yang didapat dilapangan dengan adanya manipulasi data usia anak laki-lakinya yang masih duduk di sekolah kelas tiga SMK Sukatani disaat mau ujian Negara sampai tidak bisa mengikutinya dengan alas an mau menikah, jadi antara data kelahiran disekolah dan data kelahiran di surat-surat nikah berbeda.

Ketika menemui Kepala Desa Cibogohilir Badrudin membenarkan adanya suatu pernikahan dini, dan mengenai manipulasi data saya tidak tahu menahu karena saya di minta bantuan untuk menandatangani NA saja, dan urusan ini adalah Amil Usman yang lebih tahu Ujarnya.

Saat di konfirmasi Amil Usman di rumahnya dia membenarkan telah terjadi pernikahan, adapun tentang adanya manipulasi data itu saya serahkan kembali kepada pihak orang tuannya karena saya selaku amil hanya berkewajiabn untuk memuhrimkan, karena kondisi anak perempuannya dalam keadaan hamil dan adanya pernikahan ini adalah atas dasar ke dua pihak keluarga waktu itu yang mengurusi berkas-berkasnya adalah Wiwin Kepala Dusun Kp.Cimanem Desa Cibogohilir Ungkapnya

Adapun pernyataan dari Wiwin mengakui bahwa selama ini memang saya yang mengurusi semua administrasi untuk pernikahan kalau mengenai penambahan data kelahiran, itu hanya sebagai syarat menikah aja, karena anak laki-lakinya belum memenuhi usia untuk di nikahkan, tapi saya mau ngomong apa ketika warga saya mendapatkan masalah ini apakah saya harus diam, ini masalahnya dilematis buat saya selaku petugas desa dan itu semua sudah saya musyawarahkan bersama Amil Usman Jelasnya

Adapun tentang perceraian nikah dalam keadaan hamil, Wiwin menambahkan itu semua atas dasar desakan gugat cerai dari pihak keluarga anak permpuannya, dengan alasan bahwa selama ini mantunya itu tidak memberikan nafkah selama waktu berumah tangga tiga bulanan dan ini juga saya urus bersama amil usman tambahnya.

Saat di konfirmasikan ke Kepala KUA Plered Supriyadi dia mengungkapkan selama ini Ia belum menerima berkas sedikitpun adanya pernikahan tersebut, dan saya akan menanyakan hal ini kebenerannya kepada Amil yang bersangkutan Ungkapnya saat di konfirmasi dikantornya (Sutiyono/NR)***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net
Powered By Blogger

Jumlah Pengunjung Blog PWI Purwakarta

Apakah yang diperlukan anda dalam penampilan blog ini ?

Pengikut

BERITA PURWAKARTA TERKINI

Lintas Berita 8