2-6-09 REKAPITULASI DATA PILPRES DISEBARKAN LEWAT SITUS KPUD

PURWAKARTA-Selain dari menghubungi Panitia Pemungutan Suara PPS atau Panitia Pemilihan Kecamatan PPK setempat, bagi Partai Politik (Parpol) dan Tim Sukses Capres/Cawapres pemilu Presiden tahun 2009. dapat juga menghubungi situs kpu : WWW.kpud-purwakartakab.go.id, untuk mengetahui rekapitulasi data DPT lengkap perdesa/kelurahan dari 17 kecamatan di kabupaten purwakarta.

Sebelumnya saranpun telah di publukasikan oleh KPU purwakarta sebelumnya. “apabila dat tersebut dibutuhkan segera menghubungi PPS atau PPK setempat apabila membutuhkan data Daptar Pemilih Tetap (DPT) bukan di KPU Purwakarta.
Kali ini kali kedua dikatakan Ir. Yanto Sugiarto anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Purwakarta saat mendampingi Ketua KPU Purwakarta, Ir. Dadan Komarul Ramdan, MT, senin (1/6), usai melakukan rapat interen Kpu diruang rapat pimpinan.

Hal ini dilakukan sesuai dengan aturan bahwa pengetikan dan penggandaan dikelolah oleh PPS. DPT disahkan oleh PPS dan ditetapkan oleh KPU Purwakarta. Bagi desa-desa yang jauh dan sulit dijangkau disarankan ke PPK. “Kita hanya inginkan kepemilik data DPT tersebut bagi yang berkepentingan saja, kita takutkan simpang siur data”, papar Yanto.

Sebelumnya menurut Yanto, Kami telah melakukan koordinasi dengan PPS dan PPK, dalam rapat kilat tadi sedikit telah dibahas kembali masalah penggandaan data DPT tersebut dimungkinkan bahwa nantinya data tersebut akan dibutuhkan oleh pihak Parpol maupun Tim sukses Capres/Cawapres serta organisasi lain sebagai acuan pada pemilu presiden.

“Sepenuhnya penggandaan DPT tersebut sepenuhnya telah diserahkan ke PPS dan PPK oleh KPU karena, bersangkutan lebih tahu secara rinci data DPT. Untuk itu semua telah menjadi kewenangan termasuk segala kebutuhan yang menyangkut data penggadaan telah sepenuhnya menjadi tugas PPS dan PPK masing-masing wilayah, “terang Yanto.
Bagi Parpol dan Tim Sukses Masing-masing pasangan Capres/Cawapres segera hubungi PPS dan PPK untuk mendapatkan DPT tersebut dengan membawa surat Mandat atau keterangan dari Parpol dilengkapi dengan Stempel masing-masing Tim Sukses pasangan Capres/Cawapres, dan membubuhkan tanda terima”, tegasnya.(Syaiful jabrig /beda news)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net
Powered By Blogger

Jumlah Pengunjung Blog PWI Purwakarta

Apakah yang diperlukan anda dalam penampilan blog ini ?

Pengikut

BERITA PURWAKARTA TERKINI

Lintas Berita 8