28-6-09 PNPM MANDIRI


From : http://www.pwipwk.blogspot.com
JUmat, 26 Juni 2009

dari PNPM Mandiri Perdesaan
Seluruh Kecamatan Penerima Program
Telah Lakukan Sosialisasi

Foto tampak (depan dari kiri) Anggota Satker Diwa Sugiarto SH, Camat Campaka H Kusnadi SH, Fasilitator Kecamatan Yeni, dihadapan peserta forum saat MAD Sosialisasi di Kecamatan Campaka. Agus/Madina

PURWAKARTA- : Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri Perdesaan Kabupaten Purwakarta Tahun 2009 dari 16 kecamatan yang menerima program ini hampir seluruhnya telah melaksanakan Musyawarah Antar Desa (MAD) Sosialisasi.
Salahsatunya di Kecamatan Campaka yang merupakan kecamatan yang baru mendapatkan program ini selain melaksanakan MAD Sosialisasi juga pelaksanaan pemilihan pengurus Unit Pengelola Kegiatan (UPK) oleh forum yang seminggu sebelumnya telah diuji tulis, wawancara dan tes komputer oleh Fasilitator Kabupaten.

”ini disengaja agar dalam pemilihan pengurus UPK ini lebih terbuka yang merupakan pilihan masyarakat. Namun demikian kita juga memiliki penilaian tersendiri dari hasil tes, lalu kita serahkan kepada masyarakat dalam MAD dan setelah digabungkan penilaian siapa yang memang pantas” jelas Ir H Dedi Kusnadi Faskab PNPM Mandiri Perdesaan Purwakarta.

Diwa Sugiarto SH Anggota Satuan Kerja (Satker) PNPM Mandiri Perdesaan Kabupaten Purwakarta menjelaskan, Tahun 2009 ini Kabupaten Purwakarta dari 17 kecamatan yang ada telah menerima program, 16 diantaranya menerima PNPM Mandiri Perdesaan. ”mudah-mudahan ini menjadi modal masyarakat Purwakarta khususnya untuk lebih mandiri dalam menjalankan roda perekonomian sehingga secara langsung maupun tidak, dapat meningkatkan tingkat kesejahteraan masyarakat” terang Diwa.

Camat Kecamatan Campaka H Kusnadi SH mengungkapkan rasa sukur dengan diberikannya Kecamatan Campaka program ini dan mudah-mudahan sukses sebagaimana harapan semuanya. ”diharapkan kepada pengurus maupun masyarakat campaka dengan adanya program ini dimanfaatkan semaksimal mungkin agar kedepan berkembang. Dan yang paling penting rasa memiliki program ini lebih ditanamkan selain itu dalam pelaksanaannya betul-betul menyentuh masyarakat yang memang membutuhkan sehingga tepat sasaran” harap Camat.

Kecamatan Campaka merupakan salahsatu kecamatan yang kompleksitas penduduknya cukup tinggi, karena wilayahnya merupakan zona industri sehingga banyak warga penduduknya sebagai pendatang. Permasalahan ekonomi menjadi bagian untuk dicari solusinya. Keberadaan lapangan pekerjaan dengan berdirinya pabrik-pabrik tidak seluruhnya dapat mengurangi permasalahan ekonomi. Dengan adanya PNPM Mandiri Perdesaan ini melalui pengelolaan yang baik tentunya menjadi pengharapan bagi semua pihak untuk terus berjalannya program sehingga dapat menanamkan kemandirian di masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan. (as).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net
Powered By Blogger

Jumlah Pengunjung Blog PWI Purwakarta

Apakah yang diperlukan anda dalam penampilan blog ini ?

Pengikut

BERITA PURWAKARTA TERKINI

Lintas Berita 8