29-6-09 KAPOLRES HADIRI KHITANAN MASSAL


From : http://www.pwipwk.blogspot.com
Senin, 29 Juni 2009

Kapolres Hadiri Khitanan Massal Di Sukatani

PURWAKARTA -Kapolres Purwakarta AKBP Drs. Hendro Pandowo Msi menghadiri acara Khitanan Massal di Mapolsek Sukatani Minggu (28/6). Khitanan massal ini diadakan dalam rangka menyambut HUT Bhatyangkara ke 63 tingkat mapolsek Sukatani yang didikuti oleh 63 anak sunat.

Kapolres dalam acara tersebut langsung memeberikan spirit baik kepada petugas, anak sunat maupun orang tuanya didalam pelaksanaan sunatan tersebut. Yang dimulai pukul 06.00 WIB .

Selama acara sunatan berlangsung di iringi oleh pembacaan marhabban dan nasyid yang didukung oleh puluhan ulama serta para santri di kawasan kecamatan Sukatani. Hal inipun menunjukkan keharmonisan antara pihak kepolisian dengan para ulama serta tokoh masyarakat setempat.

Kapolsek Sukatani AKP Wahyudin SH mengatakan kegiatan ini merupakan kegitan bakti sosial yang dilaksankan oleh Mapolsek Sukatani yangb bekerjasama dengan rumah sakit Karya Bhakti Bogor dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 63 yang didukung oleh 30 tim medis.

Kegiatan inipun merupakan kedua kalinya yang diadakan di Mapolsek Sukatani pada tahun sebelumnya di snat sebanyak 23 anak. Dan untuk kedepannya diharapkan menjadi agenda rutin tahunan di Mapolsek Sukatani siapapun yang menjadi Kapolseknya. “ saya berharap acara ini menjadi agenda tahunan di Mapolsek Sukatani siapaun nanti yang menjadi kapolseknya,”katanya.

Disebutkan Kapolsek, kegitan yang mendapat dukungan para ulama, tokoh masyarakat serta unsur lainnya di Sukatani ini di khitan sebanyak 63 anak yang merupakan simbol dari HUT Bhayangkatra yang ke 63 tahun. Bagi anaka anak yang disunat pihak panitia menyiapkan uang panyecep, pakaian lengkap sunatan serta obat obatan untuk penyembuhan bekas sunatannya.

Sementara Ketua Panitia H. Adang Rizal mengatakan dengan diadakannya Khitanan massal dikantor polisi ini diharapkan anak anak tidak takut oleh polisi, dan menjadi anak yang berbakti pada orang tuanya.

Camat Sukatani Dodih Hamdani SE dalam sambutannya mengatakan anak anak sunat ini diharapkan menjadi anak-anak yang shaleh serta berguna bagi nusa dan bangsa “ dengan disunatnya di kantor polisi mudah mudahan kalau sudah gede nanti tak berurusan dengan kriminal di kantor polisi,” katanya.( Endang Yusup)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net
Powered By Blogger

Jumlah Pengunjung Blog PWI Purwakarta

Apakah yang diperlukan anda dalam penampilan blog ini ?

Pengikut

BERITA PURWAKARTA TERKINI

Lintas Berita 8