29-6-09 KAWIN BAWAH TANGAN MENURUN


From : http://www.pwipwk.blogspot.com
Senin, 29 Juni 2009

Perkawinan Dibawah Tangan Di Sukatani Terus Menurun

PURWAKARTA- Perkawinan dibawah tangan yang tidak dketahui oleh Kantor Urusan Agama (KUA) diakui terkadang masih ada karena hal tersebut dilakukan dengan cara tertutup. Namun demikian pihak KUA terus memberikan pembinaan terhadap masyarakat tentang pentingnya mencatatkan pernikahan, sebab hal ini disamping bertentangan dengan undang undang juga kawin dibawah tangan itu mengandung resiko tinggi terutama pada pasangan perempuannya. Demikian dikatakan Kepala KUA Sukatani manap Muhtadin Minggu (28/6).

Menurut Manap, Untuk menghilangkan kawin dibawah tangan itu pihak KUA Sukatani terus melakukan pembinaan terhadap masyarakat dengan berbagai upaya diantaranya melalui pembinaan intern melalui Petugas Pembantu Pencatat Nikah (P3N), mengoptimalkan Undang Undang nomor 1 nomor 74 tentang perkawinan , melalui khusus calon pengantin , koordinasi tingkat kecamatan dalam minggon dan penyuluhan adalam kegiatan keagaamaan.

Menyinggung masalah tingkat perceraian menurut manap, disukatani dari tahun ke tahun terus mengalami penurunan “ dengan peningkatan tingkat pendidikan serta pembinaan dari KUA alhamdulillah perceraian mengalami penurunan,”katanya. Seraya mengatakan dengan harapan penceraian itu ditekan seminimal mngkin dengan pola pola pembinaan yang dilakukan oleh KUA baik melalui tokoh maupun secara langsung. ( Endang Yusup )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net
Powered By Blogger

Jumlah Pengunjung Blog PWI Purwakarta

Apakah yang diperlukan anda dalam penampilan blog ini ?

Pengikut

BERITA PURWAKARTA TERKINI

Lintas Berita 8