3-6-09 WARGA MANIIS PERTANYAKAN DANA 2 MILIAR





Keterangan Foto : Deden Saepuloh
PURWAKARTA- Sejumlah warga Maniis kini mempertanyakan anggaran Rp 2 Miliar untuk penyediaan air di desa Tegaldatar dan desa Gunungkarung yang dananya berasal dari propinsi Jawa Barat.Proyek itu hingga saat ini tak terwujud seperti ditelan bumi.

demikian dikatakan salah seorang tokoh Maniis dan juga Caleg terpilih PDI-P dari DP VI Deden Saepuloh Selasa (2/6) di Maniis , Ia menyebutkan anggaran tersebut diajukan masyarakat pada tahun 1990 dan belakangan dana itu ternayta sudah turun serta telah dilaksanakan proyek tersebut dan dilaksankan pengerjaannya oleh salah satu pemborong di Purwakarta. namun hinngga saat ini air yang semula diperuntukkan bagi dua desa tersebut tak pernah terwujud dan proyek itu dinilai gagal akibat pengerjaannya yang tidak jelas.


Proyek itu merupakan nproyek penyedotan air dari danau Cirata yang menggunakan mesin pompa yang diperuntukkan mengairi sawah dan kebutuhan lainnya di dua desa yakni Tegaldatar dan Gunungkarung. namun nhingga proyek selesai airnya tak pernah ada ngocor sehingga kini masyarakat mempertanyakan dana yang 2 Miliar itu dipake apa saja.


Untuk itu pihaknya minta kepada yang berwenang untuk mengusut tuntas proyek bantuan ini, sebab ini sangat merugikan masyarakat Maniis yang sudah puluhan tahun menunggu proyek tersebut terealisasi.” Saya berharap pihak berwajib mengusut tuntas proyek tersebut. sebab sampai saat ini warga Maniis tak pernah menikmati air tersebut,”katanya.

Disebutkan , proyek tersebut merupakan proyek besar diManiis hasil jerih payah masyarakat setempat untuk memperoleh air untuk warganya dan kini tidak jelas. “Saya akan terus perjuangkan air tersebut walau pihak yang tidak bertanggung jawab diberikan nsanksi hukum, air itu harus tetap jalan untuk kebutuhan masyarakat,”katanya.

Hal senada dikatakan Asep Supriyadi Munawar (43) warga Tegaldatar, Ia berharap proyek pemerintah yang menggunakan dana besar itu harus dipertanggung jawabkan oleh pihak pihak yang berwenang menanganinya. Dan bila ada penyelewengan harus segera diusut tuntas. (dad)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net
Powered By Blogger

Jumlah Pengunjung Blog PWI Purwakarta

Apakah yang diperlukan anda dalam penampilan blog ini ?

Pengikut

BERITA PURWAKARTA TERKINI

Lintas Berita 8