5-6-09 KUNKER BADAN KEARSIPAN SUMBAR






keterangan Foto : Kunker (tampak Kepala Kantor Arsip Daerah Purwakarta Hj Nina Meinawati SH (tengah) saat berfoto bersama dengan rombongan Kunker Badan Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumbar sesaat setelah acara dialog. Agus/Madina)

PURWAKARTA -Sebagai badan yang sama-sama bergerak di bidang kearsipan, hubungan antar badan harus terjalin dengan baik. Ini juga yang dilakukan oleh Badan Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatra Barat dengan melakukan kunjungan kerja ke Kantor Arsip Daerah Kabupaten Purwakarta, Jum’at pekan lalu.

”Di zaman yang sudah era digital ini, saya tetap menginginkan bahwa badan kearsipan ini tetap jaya. Dengan kita mengamankan arsip kita di Badan Arsip, bisa membantu negara untuk melestarikan sejarah yang ada” terang Bupati Purwakarta H Dedi Mulyadi SH dalam sambutannya.

Kepala Badan Kearsipan & Perpustakaan Provinsi Sumatra Barat, Eka Nuzla SH mengatakan tujuan melakukan kunjungan kerja ke berbagai daerah salah satunya untuk meninjau perkembangan pengelolaan kearsipan dan perpustakaan. ”Selain mempererat tali persaudaraan, kami juga ingin sama-sama melestarikan budaya dan sejarah yang ada di negara Indonesia ini” terangnya.

Kunjungan kerja ini diterima langsung Kepala Kantor Arsip Daerah Kabupaten Purwakarta, Hj Nina Meinawati SH dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya bisa bertatap muka langsung dengan rekan-rekan dari Badan Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatra Barat. ”Saya memang baru 5 bulan menjabat sebagai Kepala Kantor Arsip Daerah Kabupaten Purwakarta, tapi telah banyak yang saya pelajari tentang Kantor arsip ini. Salah satunya adalah kepedulian masyarakat terhadap arsip masih lemah. Kita masih kalah sama Badan Arsip swasta, tapi tekad saya ingin memajukan Kantor Arsip Kabupaten Purwakarta” terang Nina semangat.

Rombongan kunjungan kerja ini dipimpin langsung Kepala Badan Kearsipan & Perpustakaan Provinsi Sumatra Barat, Eka Nuzla SH, didampingi Sekretaris Badan Kearsipan & Perpustakaan Provinsi Sumatra Barat, Ir Syahrial Nasir dan Kepala Subagian Program Badan Kearsipan & Perpustakaan Sumatra Barat Netty BA. Mereka menyampaikan rasa bangganya bisa hadir dalam Kunjungan Kerja Badan Kearsipan & Perpustakaan Provinsi Sumatra Barat ke Kantor Arsip Daerah Kabupaten Purwakarta.

Kantor Arsip Daerah Kabupaten Purwakarta juga pernah menjadi Juara 1 Pengelolaan Arsip Terbaik di Provinsi Jawa Barat tahun 2004 dan Juara 2 Penyelenggaraan Kearsipan Terbaik di Provinsi Jawa Barat. Uniknya, para peserta Kunjungan Kerja Badan Kearsipan & Perpustakaan Provinsi Sumatra Barat sangat tertarik dengan penataan Kantor Arsip Daerah Kabupaten Purwakarta yang memasang foto-foto para tokoh Indonesia khususnya sesepuh Kabupaten Purwakarta di Aula Pertemuan Kantor Arsip Daerah Kabupaten Purwakarta. Para peserta sangat antusias melihat foto-foto bersejarah tersebut, sambil sesekali menyakan kepada Kepala Kantor Arsip Daerah Kabupaten Purwakarta.

Rombongan kunjungan kerja berjumlah sekitar 30 orang. Termasuk didalamnya ada 11 pimpinan Kepala Kantor Arsip se-Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatra Barat. Acara dilanjutkan dengan penukaran cendera mata yang berciri khas-kan daerah masih-masing. (as).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net
Powered By Blogger

Jumlah Pengunjung Blog PWI Purwakarta

Apakah yang diperlukan anda dalam penampilan blog ini ?

Pengikut

BERITA PURWAKARTA TERKINI

Lintas Berita 8