5-6-09 PANITIA LELANG DILAPORKAN KE POLISI






PURWAKARTA-Panitia Lelang proyek di Kabupaten Purwakarta dilaporkan salah seorang pemborong Purwakarta ke Polres Purwakarta karena diduga telah melanggar Kepres No 80 Tahun 2003 tentang pengadaan barang dan jasa.

“ Panitia lelang sejak awal sudah tidak benar, seperti halnya proyek penataan alun-alun Kiansantang, tender belum dimulai proyek itu sudah dikerjakan seorang pemborong dengan membuat pondasi, makanya saya laporkan saja ke Polres,”ujar Direktur CV Duo Putri Asmadi kepada Pasundan Ekspres Kamis (3/6).

Menurutnya, dalam Kepres No 80 Tahun 2003 Bab IV tentang pengusaha kecil sudah dijelaskan pendapatan perolehan pengusaha kecil yakni Rp 1 Milyar pertahun. Oleh sebab itu pengusaha kecil proyeknya tidak boleh melebihi Rp1 Milyar.

Tapi kenyataan sekarang, sambung Asmadi, CV Perdana Bakti yang termasuk kategori pengusaha kecil mendapatkan dua paket proyek pengerjaan yakni rehab kantor BKCK Purwakarta dan penataan alun-alun. “ Seharusnya panitia jeli, ketika CV tersebut pendapatkan satu proyek di proyek kedua tidak dijadikan pemenang lagi karena nilai satu proyek itu sudah hampir mencapai Rp1 Milyar,”Ujar Asmadi.

Asmadi juga tercatat sebagai anggota Gabungan Asosiasi Pengusaha Kontruksi Indonesia (Gapkin) Kabupaten Purwakarta ini menjelaskan, dalam hal ini CV Perdana Bakti memang tidak salah karena yang memenang tender ini adalah Panitia Lelang.

“ Dari Kedua paket proyek tersebut nilainya mencapai Rp1,7 milyar,”jelas Asmadi seraya menjelaskan, artinya nilar proyek sebesar itu melebih mendapatan pertahuan pengusaha kecil, ini jelas sudah melanggar Kepres. Ketua Panitia Lelang Kokon ketika dikonfirmasi Pasundan Ekspres tidak berada di tempat. “ Pak Kokon tidak, mungkin di Bina Marga,”ujar Mantan Ketua Panitia Lelang 2008 Kusnadi.(dad)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net
Powered By Blogger

Jumlah Pengunjung Blog PWI Purwakarta

Apakah yang diperlukan anda dalam penampilan blog ini ?

Pengikut

BERITA PURWAKARTA TERKINI

Lintas Berita 8