5-6-09 PEMKAB MoU DENGAN UNINUS

MoU Pemkab Purwakarta dengan UNINUS
Purwakarta -Dengan peningkatan pertumbuhan pembanguan dewasa ini, menuntut kita untuk terus menerus mengikuti perkembangan teknologi yang menjadi dasar percepatan pertumbuhan pembangunan. Ini menjadi dasar tantangan Kabupaten Purwakarta untuk menjadi Kabupaten yang tercepat dalam bidang Informasi Tekhnologi (IT) dengan tetap memegang dasar kultur yang ada.

“Ada beberapa target yang ingin saya capai dalam pemeritahan kali ini. Salah satunya adalah teknologi pertanian, dimana pembangunan infrastruktur IT berbasis pertanian di Kabupaten Purwakarta dirasakan sampai ke tingkat desa dengan tujuan penghematan APBD” terang Bupati Purwakarta, H Dedi Mulyadi SH saat penandatanganan MoU terjalinnya kerjasama antara Kabupaten Purwakarta dengan Universitas Islam Nusantara (UNINUS), di Gedung Negara Setda Purwakarta, Kamis pekan lalu.

Kedua percepatan pelayanan, lanjut Bupati, nantinya dalam pembuatan KTP masyarakat hanya waktu 5 menit untuk difoto dan di print pada saat itu juga secara gratis. ”saya menginginkan efektifitas birokrasi, tidak lagi Kepala Desa kalau mau rapat di Setda harus berbondong-bondong datang kesini, namun dengan adanya perangkat IT saya bisa berdialog langsung dengan warga, jadi pemerintah bisa lahir di rumah setiap masyarakat.

Ini yang ingin saya capai peningkatan teknologi yang berbasis kultur” harap bupati.
Rektor Universitas Islam Nusantara, Drs H Didin Wahidin Mpd mendukung program tersebut dan siap untuk membantu membangun Kabupaten Purwakarta dengan berkerja sama dengan UNINUS sehingga kedepan Kabupaten Purwakarta lebih maju lagi. ”apa yang menjadi harapan Bupati Purwakarta sangat baik untuk direalisasikan dan kami dari pihak akademisi sangat mendukung itu sehingga apa yang kami miliki dengan sekemampuan akan kami bantu” jelas Didin.

Pada kesempatan tersebut dilakukan penandatanganan MOU antara Kabupaten Purwakarta dan Universitas Islam Nusantara. Penandatangan MOU atau draff Kerjasama dilakukan di Gedung Negara, Setda Purwakarta. Dengan terjalin kerjasama antara Kabupaten Purwakarta dan UNINUS ini, diharapkan bisa lebih memudahkan Kabupaten Purwakarta melakukan peningkatan di bidang Akademis, Pendidikan, Kesejahteraan masyarakat yang tetap memegang dasar kultur yang dipegang oleh Kabupaten Purwakarta yaitu, kultur Sunda. (as).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net
Powered By Blogger

Jumlah Pengunjung Blog PWI Purwakarta

Apakah yang diperlukan anda dalam penampilan blog ini ?

Pengikut

BERITA PURWAKARTA TERKINI

Lintas Berita 8