9-6-09 PEMKAB HARUS BINA MANTAN PSK

From. http//www.pwipwk.blogspot.com
Dewan, Pemkab Harus Bina Mantan PSK

PURWAKARTA-Ketua Badan Kehormatan DPRD Purwakarta Thoha Mahsum mengatakan, sebagai umat Islam pihaknya mendukung langkah Pemkab Purwakarta untuk mentertibkan lokalisasi Cilodong di Kecamatan Bungursari Purwakarta. Namun Pemkab juga harus memberikan pembinaan bagi mantan PSK jika ada yang benar asli Purwakarta.

“ Ya kalau PSK-nya luar Purwakarta kita pulangkan saja ke daerah asalnya, tapi kalau ada PSK Asli Purwakarta itu harus diberikan pembinaan semisal diberikan keahlian menjahit,”ujar Thoha kepada Pasundan Ekspres, Senin (8/6) menanggapi adanya pembongkaran warung remang-remang yang disinyalir dijadikan tempat maksiat.

Menurutnya, seharusnya penertiban ini dilakukan sejak dari dulu, semenjak munculnya Perda Anti Maksiat. Penertiban ini juga salah satu bentuk penegakan Perda Anti Maksiat di Kabupaten Purwakarta. Namun penertiban tidak bisa dikatakan terlambat.

Thoha menjelaskan, solusi lainnya untuk mantan PSK tersebut adalah dinikahkan, dengan nikah mungkin mereka bisa berhenti menjadi PSK. “ Soal lelaki, bisa dicari dari pelanggan-pelanggan para PSK tersebut,”ujar Thoha sambil tersenyum.

Ditempat terpisah, Asda I Pemkab Purwakarta, Mulyana E Gunawan, menyatakan penataan para pedagang yang bertengger disepanjang hutan jati Kec Bungursari hingga Gerbang Tol Cikampek dalam upaya menyiapkan wilayah tersebut menjadi PKW (Pusat Kegiatan Wilayah) sebagaimana telah masuk dalam RTRW (Rancangan Tata Ruang Wilayah) Provinsi Jabar.

" Nantinya diwilayah tersebut dikosentrasikan untuk seluruh kegiatan pengembangan usaha. Sekaligus sebagai etalase kota, tentunya wilayah tersebut harus tetap terjaga K3 agar citra kabupaten ini tetap harum," terang Mulyana, usai dengar pendapat di Gedung DPRD Purwakarta, Senin siang.

Mulyana setuju, dalam penataan pihaknya tak akan mengorbankan pedagang kecil dan akan memilah-milah mana pedagang beneran dan pedagang warem yang menjaja PSK. " Tim teknis terkait nanti akan bekerja melakukan pengkajian berdasarkan unsur subyek dan obyeknya para pedagang mana yang nantinya ditata.Tahap awal dilakukan sosialisasi ke masyarakat pedagang agar bisa menerima dan mendukung rencana pembangunan tata ruang tersebut," katanya.(dad)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net
Powered By Blogger

Jumlah Pengunjung Blog PWI Purwakarta

Apakah yang diperlukan anda dalam penampilan blog ini ?

Pengikut

BERITA PURWAKARTA TERKINI

Lintas Berita 8