9-6-09 PERSIAPAN KPU JELANG PILPRES


From : http//www.pwipwk.blogspot.com

KPU Purwakarta Terus Lakukan Persiapan Jelang Pemilu Presiden

PURWAKARTA-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Purwakarta melakukan pemindahan Dokumen-dokumen dan surat suara pemilu legeslatif yang berada dalam kotak suara hasil pemilihan legeslatif dalam pelaksaan 9 April 2009 kemarin.

Hal itu dilakukan mengingat kotak suara tersebut akan dipergunakan untuk pemilu presiden pemilihan presiden dan Wakil Presiden 8 juli mendatang. acara tersebut dilangsungkan di Aula ruang sidang KPU purwakarta. dihadiri pihak oleh para anggota KPU, panitia pengawas pemilu (Panwaslu) Purwakarta dan aparat kepolisian Polres Purwakarta pada.

Menurut Ir.Yanto Sugianto Anggota KPU Purwakarta mengatakan, Hal ini dilakukan berdasarkan surat dari KPU pusat bernomor : 96/ KPU/ V/ 2009 tertanggal 26 mei 2009 yang dikirimkan ke KPU Purwakarta. sehubungan akan dilangsungkan Pemilu Presiden pemilihan presiden dan wakil presiden pada 8 juli mendatang, “Pihak kami sejak tanggal 1 juni 2008 kemarin telah lakukan pemindahan dari kotak suara ke kantong plastik, hingga kini petugas di KPU masih terus lakukan pemindahan, dari jadwal yang ditentukan selama 14 hari,”terang nya.

“Pihak kami sengaja mengundang pihak Panwaslu purwakarta dan aparat kepolisian Polres purwakarta untuk menjadi saksi pengawasan dan pengamanan dalam proses pembukaan kotak suara tersebut selain sebagai ketentuan agar tidak menjadi dugaan kecurigan dari pihak lain,”tegas Dadan.

Tambahnya Dadan pula, proses yang dlakukan semula didalam kotak kini berkas dokumen kami alihkan ke dalam karung plastik telah disediakan. selanjutnya disimpan digudang dalam kondisi aman.

“Dikosongkannya kotak tersebut karena akan digunakan untuk keperluan tempat pemungutan suara (TPS) se- kabupaten purwakarta dalam pelaksanaan pemungutan suara presiden dan wakil presiden RI tahun 2009 yang dilaksanakan 8 juli mendatang, “paparnya.(Syaiful Jabrig)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net
Powered By Blogger

Jumlah Pengunjung Blog PWI Purwakarta

Apakah yang diperlukan anda dalam penampilan blog ini ?

Pengikut

BERITA PURWAKARTA TERKINI

Lintas Berita 8