5-6-09 WARTAWAN DEMO

Jurnalis Purwakarta
Mengutuk Kekerasan Terhadap Wartawan

(Purwakarta, MADINA) : Ratusan wartawan media cetak dan elektronik berunjuk rasa di Bundaran Bank BTN Jl Sudirman, Kab Purwakarta, Jawa Barat, Rabu pagi pekan lalu. Aksi itu merupakan bentuk keprihatinan atas maraknya kejahatan pers yang mengakibatkan meninggalnya wartawan Radar Bali, Prabangsa.

Aksi dilalui dengan berorasi sambil mengusung sejumlah poster berisi kecaman atas maraknya kekerasan terhadap wartawan. "Membunuh wartawan = membunuh Demokrasi" dan " Tangkap dan adili pelaku kekerasan wartawan!" Demikian poster- poster yang diusung para wartawan sambil meneriakan yel-yel mengutuk kekerasan terhadap wartawan.

Adjat Sudrajat, mengajak, para wartawan agar tak berhenti mewartakan kasus korupsi melibatkan pejabat di daerah dan nasional. "Kami merupakan golongan dari 4 pilar demokrasi di Indonesia. Jangan lantas takut dan berhenti mewartakan kasus korupsi kepada masyarakat. Profesi kita dilindungi undang-undang" teriak Adjat. Kepada aparat penegak hukum, Adjat meminta agar menyeret dan memenjarakan pelaku kekerasan terhadap wartawan sekalipun pelakunya pejabat dan politisi.

"Kasus kematian wartawan Radar Bali, Prabangsa dibantai pejabat politik yang geram kasus korupsi dibeberkan di media massa. Cukup, kekerasan kepada wartawan! Jangan ada lagi kejadian serupa menimpa wartawan Indonesia. Kami minta penegak hukum menyeret dan mengadili pelaku kekerasan terhadap wartawan" tandasnya.

Demo solidaritas wartawan berlangsung sekira 30 menit cukup menyedot perhatian masyarakat yang melintas di Jalan Sudirman. Aksi diakhiri dengan pembakaran poster kekerasan pers dan ditutup doa bersama untuk prabangsa. (as).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net
Powered By Blogger

Jumlah Pengunjung Blog PWI Purwakarta

Apakah yang diperlukan anda dalam penampilan blog ini ?

Pengikut

BERITA PURWAKARTA TERKINI

Lintas Berita 8