13-7-09 PAMERAN DAN WAYANG GOLEK

From : http://www.pwipwk.blogspot.com
SENIN, 13 JULI 2009

Hari ini Pameran, Helaran & Wayang Golek
Meriahkan Hari jadi Kabupaten dan Purwakarta

Purwakarta***

Rangkaian kegiatan peringatan hari jadi Purwakarta ke-178 tahun dan hari jadi Kabupaten ke 41. hari sabtu (11/7) berdasarkan jadwal akan dilangsungkan pembukaan pameran pembangunan, Heularan dan pagelaran wayang golek.

Rencana rangkaian tersebut akan secara langsung dibuka oleh Bupati Purwakarta H. Dedi Mulyadi, SH pameran pembanguan (hasil pembangunan yang telah dilaksanakan oleh kabupaten purwakarta), yang dipusatkan di pusat kota purwakarta di kawasan wisata Situ buleud sekira pukul : 16.00 wib, diikuti oleh pemerintah daerah dan Swasta. Yang berlangsung dari 12-19 juli mendatang.

Selanjutnya sekitar pukul: 19.30 wib dilanjutkan dengan “Heularan” pawai yang dikuti oleh masyarakat purwakarta mulai dari tingkat RT, Desa, Kelurahan dan Kecamatan termasuk istansi organisasi perangkat Daerah (OPD) kabupaten menyajikan iring-iringan devile Sepeda Ontel, Engrang dan Dongdang, acara dimulai Start dari halaman Gedung DPRD finis Pasar Jumat dalam kota Purwakarta.
Malam harinya dilangsungkan juga dengan pagelaran wayang golek oleh dalang Asep Sunandar dari Bandung dimulai pukul : 21.00 wib hingga selesai (semalam suntuk) di gedung pendopo kabupaten purwakarta

Lomba kebersihan 22-29 juli 2009. diikuti oleh OPD, Kecamatan dan kelurahan. lomba Ketangkasan (jalan mundur, ngadu panggal, gatrik, gala asin dan sepak takraw), Selain itu, mengadakan sunatan massal yang akan diikuti oleh 1000 orang anak. dilangsungkan ketangkasan ‘Newak Meri’ (menangkap bebek) dan Ngubyak Balong ( Bedah kolam) Pasanggiring rampak sekar, Fasion Show batik khas pakaian kerja menghadirkan Ebit G Ade, Pasanggiring reog )
Sedangkan tangggl 15 juli akan dialngsungkan dengan makan sate bersama di sepanjangan jalan Ganda Negara. Tanggal 19 juli ‘Napak tilas’ dari start alun-alun Kecamatan Wanayasa finish depan Kantor Kelurahan Sindang Kasih, pukul 19.00wib. acara ini mengingatkan sejarah perjalan kabupaten Purwakarta.

Hari jadi purwakarta tanggal 20 juli dialngsungkan sidang Paripurna di DPRD Purwakarta.Kegiatan Hari jadi kabupaten dan hari jadi Purwakarta ini, yang dilaksanakan tersebut terbagi dua even kegiatan. kegiatan tersebut telah berlangsung pada tanggal 10 Juni kemarin.

Bupati Purwakarta H. Dedi Mulyadi, SH mengatakan dilaksanakannya acara yang dilaksakan meriah selain itu juga dilaksakan berbagai cara lain, jalan mundur itu, merupakan salah satu inovasi perlombaan yang biasanya dilaksanakan jalan santai yang sudah tak aneh lagi. “papar Bupati kepada wartawan belum lama ini dalam acara malam reboan di pendopo purwakarta.

Dari sumber yang diperoleh seluruh kegiatan acara tersebut, jalan mundur akan dipromosikan sebagai acara yang akan masuk dalam catatan Muri.(Laela)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net
Powered By Blogger

Jumlah Pengunjung Blog PWI Purwakarta

Apakah yang diperlukan anda dalam penampilan blog ini ?

Pengikut

BERITA PURWAKARTA TERKINI

Lintas Berita 8