13-7-09 PEMILU PURWAKARTA LANCAR

From : http://www.pwipwk.blogspot.com
SENIN, 13 JULI 2009
PEMILU PURWAKARTA BERJALAN LANCAR

PURWAKARTA***
Situasi selama proses pemungutan suara dan penghitungan suara Pilpres 2009 di Kabupaten Purwakarta relatif berjalan lancar, aman, dan tertib. Demeikian dikatakan Ketua Panwaslu, Sarifudin, kepada wartawan, Jumat (10/7),kemarin menurutnya, hingga saat ini pihaknya mulai dari hari H hingga H+2 setelah pelaksanaan pemungutan suara Pilpres 2009 pihaknya belum menerima adanya laporan kejadian menonjol di seluruh wilayah kerjanya. Kondisi yang ada di peurawakarta yang berlangsung di 17 kecamatan dan 192 desa, ”Jadi kondisi Pilpres di Purwakarta, termasuk di kecamatan dan desa, relatif aman," katanya.

Ia juga mengatakan, pihaknya selalu memantau dan mengawasi jalannya kegiatan Pilpres di semua daerah dengan meminta laporan dari masing-masing Panwascam saat berlangsung proses penghitungan suara di TPS, KPPS, PPK, KPU kecamatan/desa. Tapi, lanjutnya, sejauh ini Panwaskab belum menemukan adanya indikasi terlihat mengganggu jalannya pesta demokrasi terbesar tahun ini.
“Walaupun ada sedikit kerikil di Kecamatan Maniis, namun berdasarkan laporan maupun prediksi petugas di lapangan semuanya bisa diatasi ,” tutur Sarifudin.

Diterangkanya juga, tak hanya dengan petugas panwas saja pengawasan dan pengamanan proses Pilpres di pantau, pihaknya pun dibantu personel polisi dari berbagai kesatuan dalam jumlah memadai di seluruh kecamatan dan desa setempat.

Menyoal tentang laporan dari ke tiga tim sukses pasangan Capres Cawapres Pilpres 2009 terkait pelanggaran pemilu pada saat pencontrengan Panwaslu Kabupaten mengaku jika sampai Jumat (10/7) disebutkan belum satupun tim sukses yang memberikan pelaporan pada pihaknya.

”Laporan dari masing-masing tim sukses masih belum masuk baik lisan maupun tertulis, sementara kita masih menunggu,”kata Ketua Panwaslu Kabupaten Purwakarta,”terangnya.

semntra itu ditempat yang sama salah seorang anggota sekaligus Konsultan Hukum Panwaslu Kabupaten Purwakarta, Dijan Widiowati, mengemukakan sejauh ini Panwaslu Kabupaten hanya menerima satu laporan pelanggaran dari pihak Panwascam.. Dari 17 Panwascam di Purwakarta, Panawaslu hanya menerima satu laporan pelanggaran pemilu dari Panwascam Maniis. “Tidak ada yang meninjol dalam pelaksanaan Pilpres di Purwakarta bahakan antusiasme masyarakat malah meningkat, dimana dari laporan setiap kecamatan hampir semua jumlah pemilih menampakan pertambahan,”katanya.(Laela)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net
Powered By Blogger

Jumlah Pengunjung Blog PWI Purwakarta

Apakah yang diperlukan anda dalam penampilan blog ini ?

Pengikut

BERITA PURWAKARTA TERKINI

Lintas Berita 8