15-7-09 KAPOLRI AKAN HADIRI PEROLEHAN SUARA

From : http://www.pwipwk.blogspot.com
Rabu, 15 Juli 2009

Rencana Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara Pilpres Akan Dihadiri Kapolri

PURWAKARTA-KArena cara penyimpanan dan penyusunan kotak suara (logistik) pemilu presiden 2009 dinilai baik. segala impormasi yang diterima dilapangan menyangkut pengamanan pun menjadikan KPU purwakarta menjadi sorotan yang positif, sehingga pihak kepolisian daerah jawabarat, melalui Dir. Intel Pam Kombes Joko Mukti Haryono, MM dari Polda jabar, atas keberadaan itu, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) secara langsung ke Komisi pemilihan umum (KPU) purwakarta pada selasa (14/7) siang, sekira pukul 11.30 wib.

Kedatangan tersebut disambut langsung oleh Ketua KPU Purwakarta Ir. Dadan Komarul Ramdan MT serta jajaran kepolisian Resort Purwakarta dibawa kendali Kabag Ops Kompol Sunyoto yang sedang melakukan pengamanan di gedung KPU purwakarta.

“Sehigga KPU purwakarta dinilai baik dalam pelaksaan dan pengamanan Pilpres 2009 karena, dinilai dari pengawalan penghitungan surat suara mulai dari tingakat TPS, PPS hingga di tingkat PPK, Setelah penghitungan di tiap-tiap TPS pengawalan ke tingkat PPS, sampai kotak suara tersebut dikawal ke kantor KPU purwakarta dalam keadaan aman,” Terang kompol Sunyoto setelah mendampingi Dir.Intel Pam Polda Jabar Kombes Joko Mukti Haryono, MM melakukan peninjauan langsung ke kantor KPU di jalan. Flamboyant No. 60 Purwakarta.

”Hal itu mungkin beliau pun menilai (H+1) tercepat, seluruh logistik kotak suara (surat suara) Pilpres 1260 TPS (2520 kotak) telah sampai di KPU, setelah dilakukan rekapitulasi dan tersimpan di gudang dengan aman dibandingkan daerah lain,” katanya.
Selain itu pula sitambahkan Sunyoto, kedatangan kali ini sekaligus melihat kesiapan KPU purwakarta, yang rencananya Kamis 16 juli mendatang akan melangsungkan rapat pleno terbuka penghitungan rekapitulasi perolehan suara, ”Semuanya tidak terlepas dari peran serta seluruh masyarakat purwakarta, pihak keamanan, Wartawan dan penyelangaraan pemilu KPU, sehingga segala sesuatu berjalan lancar sebagaimana yang menjadi harapan ,”Tegas Sunyoto yang didampingi juga oleh Kapolsek Kota Purwakarta AKP. Solihin.

Belum bisa dipastikan namun Impormasi terakhir yang isu yang beredar dilingkungan KPU Purwakarta Kepala Kepolisian Repulik Indonesia (Kapolri) Jend. Polisi Bambang Hendro Danuri akan meninjau langsung proses sidang Pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara Pilpres 2009, yang akan dilaksanakan kamis 16-Juli mendatang.
Sementara itu, ketua KPU Purwakarta Ir. Dadan Komarul Ramdan, MT ketika ditanya menanggapi hal tersebut ia mengatakan, segala sesuatu dalam pelaksanaan pilpres telah melalui persiapan sebagaimana harapan dalam proses pelaksanaan, Adapun penilaian kalua hal itu benar kami sangat bersyukur. Namun bila dinilai belum subjektif maka kedepan pihak kami akan instrofeksi atas kekurangan itu, dengan bekerja lebih baik lagi, ”Silahkan menilai itu, yang terpenting tugas yang dilaksanakan tersebut berjalan dengan baik tanpa hambatan, ”pungkas Dadan. (Syaiful jabrig)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net
Powered By Blogger

Jumlah Pengunjung Blog PWI Purwakarta

Apakah yang diperlukan anda dalam penampilan blog ini ?

Pengikut

BERITA PURWAKARTA TERKINI

Lintas Berita 8