16-7-09 BHAKTI PRAJA IKUTI PAKERIN

From : http://www.pwipwk.blogspot.com
RABU, 16 JULI 2009

62 Siswa Bhakti Praja Ikuti Prakerin

PURWAKARTA-Sebanyak 62 pelajar SMK Bhakti Praja Purwakarta mengikuti praktek kerja industri (Prakerin) di 30 Perusahaan yang ada di Kabupaten Purwakarta dan Subang.

Kepala SMK Bhakti Praja Purwakarta Drs Djumena didampingi Ketua Panitia Prakerin Kusnadi kepada wartawan Rabu kemarin mengatakan, prakerin ini dimulai pada 1 Juli dan akan berkahir sampai 30 September. Setiap perusahaan, sambung Jumena, pihaknya menempatkan satu sampai tiga orang siswanya untuk melaksanakan prakerin.

Menurutnya, para siswa yang dilepas untuk melaksanakan prakerin ini adalah siswa Kelas III jurusan otomotif. adapun penempatan siswa diperusahaan tergantung kepada tempat tinggalnya masing-masing. “ Jika mereka tinggal di Jatulihur pihak sekolah menempatkannya di PT Indorama,”kata Jumena seraya menambahakan, hal ini agar dalam menjalankan prakerin siswa bisa mengefisienkan uang sakunya.

Terkait dengan lulusan SMK Bhakti Praja Purwakarta, Jumena mengatakan, lulusan SMK Bhakti Praja mayoritas bekerja di perusahaan-perusahaan otomotif seperti halnya Yamaha, namun ada juga yang langsung bekerja di PT Indorama.

Menyinggung tentang presatasi yang pernah diraih SMK Bhkati Praja Purwakarta, Jumena mengatakan, presatasi yang sekolah yang dipimpinannya adalah juara I lomba Baris Berbaris (LBB) Tingkat Kabupaten pada Tahun 2002. Ditanya mengenai jumlah murid keseluruhan SMK Bhkati Praja Purwakarta, Jumene menjelaskan, jumlah murid di SMK Bhkati Praja Purwakarta saat ini sebanyak 165 siswa.( Marfan P )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net
Powered By Blogger

Jumlah Pengunjung Blog PWI Purwakarta

Apakah yang diperlukan anda dalam penampilan blog ini ?

Pengikut

BERITA PURWAKARTA TERKINI

Lintas Berita 8