17-7-09 SAMPAH DEPAN SMA JATILUHUR

From : http://www.pwipwk.blogspot.com
jumat,17 Juli 2009

SAMPAH MENGGUNUNG DEPAN SMA JATILUHUR

PURWAKARTA,-Warga Desa Bunder, Kecamatan Jatiluhur, mengeluhkan tumpukan sampah didepan gapura SMAN 1 Jatiluhur selain jarang diangkut, dibiarkan menggunung dan menyebarkan aroma tak sedap.

Warga yang melintas pun terpaksa menutup hidung rapat-rapat.Warga setempat Desa Bunder Jamal mengatakan, sampah yang ada digapura itu kerap menggunung lantaran menjadi TPS bagi wilayah lain.

“Kami tidak mungkin melarang warga lain membuang sampah disana. Hanya saja petugas jarang mengangkut sampah yang sudah menggunung. Sehingga mengganggu pernafasan warga sekitar,”ujarnya.

Guna mengurangi sekaligus membantu petugas kebersian, pihaknya bersama warga merencanakan pembuatan TPSS sekaligus memilih sampah organik dan nonorganik. Sayangnya upanya itu ditak mampu mengurangi volume sampah yang tiap hari bertambah dan keterbatasan truk pengangkut.

Sementara warga Bunder, mengeluhkan kenerja Dinas Kebersian Kabupaten Purwakarta lantaran sampah dibeberapa pasar tradisional jarang diangkut. Akibatnya kerap berceceran disekitar pasar dan menimbulkan kesan jorok.

”Sampah dipasar tradisonal jarang diangkut. Petugas lebih mementingkan sampah yang dihasilkan beberapa perusahaan, lantaran retribusi yang dikenakan dianggap menguntukan dari pada mengangkut sampah pasar.(lily)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net
Powered By Blogger

Jumlah Pengunjung Blog PWI Purwakarta

Apakah yang diperlukan anda dalam penampilan blog ini ?

Pengikut

BERITA PURWAKARTA TERKINI

Lintas Berita 8