23-07-2009 BANK JABAR SYARIAH

From : http://www.pwipwk.blogspot.com
Kamis, 23 Juli 2009

Bank Jabar Syarih Purwakarta
Siap Tabungan Wadiah Dan Mudarobah Untuk Nasabah

PURWAKARTA-Keberadaan Bank Jabar Syariah Purwakarta dari tahun ketahun terus menunjukan peningkatan jumlah nasabah. Sampai Juni 2009 jumlah nasabah di Bank Jabar Syariah Purwakarta mencapai 2500 orang.

Kepala Bank Jabar Syariah Purwakarta Luthfi Nurhakim Rabu (22/7) mengatakan, dari jumlah nasabah keseluruhan sebanyak itu mayiritas warga Purwakarta membuka rekening tabungan Mudarobah.

Menurutnya, selain tabungan mudarobah, Bank Jabar Syariah Purwakarta juga menyediakan tabungan wadiah. Warga Purwakarta yang membuka rekening tabungan Wadiah, sambung Luthfi, cukup dengan menyimpan uang minimal Rp50 ribu sedangkan untuk tabungan mudarobah, saldo awalnya minimal Rp 100 ribu.

Luthfi menjelaskan, tabunga mudarobah dan tabungan Wadiah memiliki perbedaan, tabungan Wadiah sifatnya tabungan titipan jadi uang nasabah yang disimpan tidak akan bertambah dan tidak berkurang, nasabah juga bisa mengambil uangnnya yang disimpan ditabungan Wadiah kapan saja. “ Tapi jika pihak Bank pendapatkan keuntungan tidak menutup kemungkinan, nasabah tabungan wadiah juga bisa mendapatkan bonus,”katanya.

Sedangkan untuk tabungan Mudarobah, sambung Luthfi, pada jenis tabungan ini nasabah membuat perjanjian dengan pihak Bank semilnya dalam perjanjian tertulis pihak nasabah dengan Bank, nasabah berjanji sebelum nilai tabungan Rp5 juta nasabah tidak akan mengambilnya, maka untuk mengambil tabungan, saldo nasabah tersebut harus mencapai Rp5 juta seperti yang dikehendaki nasabah.” Kalau nominalnya yang tentukan nasabah sendiri, bisa Rp500 ribu bisa juga Rp1 juta,”katanya.(Marfan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net
Powered By Blogger

Jumlah Pengunjung Blog PWI Purwakarta

Apakah yang diperlukan anda dalam penampilan blog ini ?

Pengikut

BERITA PURWAKARTA TERKINI

Lintas Berita 8