23-07-2009 GADAI EMAS TANPA BUNGA

From : http://www.pwipwk.blogspot.com
Kamis 23 Juli 2009

Bank Jabar Syariah
Terima Gadaian Emas Tanpa Bunga

PURWAKARTA-Warga Purwakarta yang membutuhkan dana cepat kini tak perlu kesulitan lagi. Pasalnya, Bank Jabar Syarih Purwakarta kini telah bisa menerima gadaian emas tanpa bunga. Konsumen hanya dikenakan biaya administrasi.

Kepala Bank Jabar Syariah Purwakarta Luthfi Nurhakim Rabu (22/7) mengatakan, dengan menggadaikan emas di Bank Jabar Syarih, pihak bank tak menerapkan bunga, akan pihak bank hanya mengutip biaya administrasi yang besar Rp3200/gram.

“ Biaya ini adalah untuk biaya administrasi dan biaya untuk membuat tempat agar barang konsumen bisa disimpan ditempat yang aman,”katanya.

Menurutnya, pihak Bank minimal memberikan pinjaman kepada konsumen yang akan menggadaikan emasnya senilai Rp1 juta. Jumlah sebesar emas yang digadaikan kalau 24 karat beratnya 4 gram sedangkan kalau yang emas 16 karat beratnya mencapai 6 sampai 7gram.

Luthfi menjelaskan, jangka waktu untuk gadaian emas di Bank Jabar Syariah Mandiri adalah 2 bulan, dan ketika warga akan menggambilnya cukup membayar senilai uang pinjamannya. Pasalnya, uang administrasi langsung ditarik dari kosumen pada uang pinjamannya.

Terkait jumlah nasabah Bank Jabar Shyariah Purwakarta yang menggadaikan emasnya, Luthfi menjelaskan, jumlah nasabah khususnya yang menggadaikan emas di Bank Jabar Syariah mencapai 850 orang. “ Gadai emas adalah salah satu unggulan Bank Jabar Syariah,”jelasnya.(Marfan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net
Powered By Blogger

Jumlah Pengunjung Blog PWI Purwakarta

Apakah yang diperlukan anda dalam penampilan blog ini ?

Pengikut

BERITA PURWAKARTA TERKINI

Lintas Berita 8