23-07-2009 SBHL UNTUK SDN 16 NAGRI KIDUL

From : http://www.pwipwk.blogspot.com
Kamis, 23 Juli 2009

SDN 16 NAGRI KIDUL
Siap Ciptakan Alumni Yang Handal

PURWAKARTA-Ditunjuknya SDN 16 Nagri Kidul Purwakarta sebagi sekolah berbasis keunggulan lokal (SBKL) pengembangan dalam bidang insutri menjadikan sekolah tersebut kini terus berbenah diri. Dalam waktu dekat siswa kelas IV,V dan VI akan dikirim pihak sekolah kepada para pengrajin simping untuk mempelajari tatacara pembutan simping.

Kepala SDN Nagri Kidul 16 H Sodik Rabu (22/7) mengatakan, tahap awal pihaknya sekolah akan mengirimkan siswa-siswinya yang cerdas masing-masing tiap kelas 4 sampai 6 orang untuk mengikuti pelatihan pembuatan simping selanjutnya setelah siswa memahaminya pihaknya kembali akan mengirimkan siswanya untuk memperjari tatacara pembuatan bacang.

Menurutnya, setelah siswa memahaminya baru siswa tersebut mengajari siswa lainnya di sekolah sehingga seluruh siswa di SD Negeri 11 Nagri Kidul memahami tatacara pembuatan simping. “ Kegiatan belajar pembuatan simping, dijadwalkan diluar jam sekolah,”katanya.

H Sodik berharap, kelak siswa lulusan SDN 16 Nagri Kidul jika sudah mempunyai keahlian tidak akan menjadi pengangguran minimal ia akan berusaha menjadi pengrajin baik itu simping atau pengusaha lainnya.(Marfan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net
Powered By Blogger

Jumlah Pengunjung Blog PWI Purwakarta

Apakah yang diperlukan anda dalam penampilan blog ini ?

Pengikut

BERITA PURWAKARTA TERKINI

Lintas Berita 8