23-7-09 12 ANGGOTA DPRD ABSEN

From : http://www.pwipwk.blogspot.com
Kamis, 23 Juli 2009

Dua Belas Anggota DPRD Absen Dalam Paripurna Istimewa

PURWAKARTA***

Sebanyak 12 Anggota DPRD Absen dalam Rapat paripurna sidang istimewa hari jadi Purwakarta ke 178, Ironisnya, ketidak hadiran para wakil rakyat itu tidak memberikan keterangan alasan, meski beberapa diantaranya ada yang menyatakan sedang sakit.

“Sangat disesalkan ketidak hadirannya, tidak tahu kenapa mereka tidak hadir, ”terang Wakil Ketua DPRD Purwakarta Saipudin Zukhri kepada wartawan, usai Sidang Paripurna Istimewa Hari Jadi Purwakarta, di Gedung Paripurna DPRD Purwakarta Senin (20/7).

Padahal tambah Saepudin yang akrab di sapa Dididng mengatakan, sidang paripurna ini merupakan moment penting untuk menyambut hari jadi Purwakarta. Para wakil rakyat yang seharusnya memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Tapi dengan ketidakhadiran itu berarti mereka menganggap sepele atas momentum yang juga menyangkut sejarah kabupaten ini. Akan tetapi, ia tidak mau berspekulasi, meski ketidakhadiran anggota DPRD lainnya agak seidikit berbeda. Ada Pertanda apa, kami tidak tahu. Tapi ketidakhadiran ini, tidak ada sangsi bagi mereka. Mungkin hanya sangsi moral saja sebagai wakil rakyat dimata masyarakat,”katanya.

ditempat yang sama, Ketua DPRD Purwakarta Dr.Sigit Soeroso, tampak berang saat ditanya ketidakhadiran belasan anggota dewan. Dia mengaku tidak mengetahui alasan ketidak-hadiran mereka. ”Dari khabarnya mereka berhalangan hadir. Tapi tidak tahu berhalangannya karena apa kami pun tidak tahu, ”jelasnya
.
Sekretaris DPRD Purwakarta Sachrul Koswara menjelaskan, dari dari 45 anggota dewan dalam paripurna hari jadi kabupaten purwakarta, hanya dihadiri oleh 33 anggota lainnya saja. Pihaknya juga mengaku sudah menyebarkan surat undangan. Termasuk ke seluruh anggota dewan yang tidak hadir dalam rapat tersebut. “TAk satupun anggota DPRD yang tidak mendapatkan undangan, semuanya telah kita sebar diaantarkan,”jelasnya.(Syaiful jabrig)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net
Powered By Blogger

Jumlah Pengunjung Blog PWI Purwakarta

Apakah yang diperlukan anda dalam penampilan blog ini ?

Pengikut

BERITA PURWAKARTA TERKINI

Lintas Berita 8