25-8-09 BISNIS LISTRIK PAKE KOMPUTER DESA


From : http://www.pwipwk.blogspot.com
Sabtu, 25 Agustus 2009

Kades Cibukamanah Gunakan Perangkat Komputer
Inventaris Desa Untuk Pembayaran Rekening Listrik


PURWAKARTA - Karwita Kades Cibukamanah Kecamatan Cibatu menggunakan pasilitas perangkat komputer milik inventaris desa, untuk membuka pelayanan pembayaran rekening listrik dirumah tinggalnya. Dengan alasan, langkah itu sudah dimusyawarahkan dengan para tokoh dan badan musyawarah desa (bamusdes). Dan kontribusi dari hasil usaha pembayaran rekening listrik tersebut akan digunakan untuk membantu operasional kebutuhan desa Cibukamanah. Dengan perhitungan keuntungan dibagi dua sama rata, dari upah yang diterima oleh pihak pengelola. Yaitu separo masuk kekas desa, separo lagi pengelola dalam hal ini kepala desa yang bertindak sebagai pengelola.

Dan Pengelolaan pembayaran rekening listrik itu sendiri, tertera dipapan nama yang terpampang didepan rumahnya bertuliskan koperasi desa. Ketika hal itu ditanyakan kepadanya, karwita menjawab :
"Saya disamping ketua koperasi merangkap pengelola, dan dana yang terkumpul akan saya gunakan untuk pengembangan koperasi desa. Dimana uang sudah terkumpul,akan saya bentuk dan besarkan lagi koperasi desa ini. Koperasi desa yang lalu sebelum saya menjabat tidak berjalan,hanya namanya saja yang ada. Untuk memancing dana bantuan dari pemerintah, sedangkan perkembangannya tidak ada?" ujarnya.

Ditempat terpisah ketua bamusdes Cibukamanah Karlan, saat dikonfirmasi ia juga mengiyakan. Bahkan ia sempat mengingatkan kepala desa, mengingat komputer itu peruntukannya alat inventaris desa. Karena dulu sebelum kades karwita menjabat, sewaktu kades sebelumnya bidin. Komputer dibawa kerumah kepala desa dengan alasan keamanan, diprotes dan jadi perbincangan warga masyarakat.

Secara pribadi karlan, ia setuju-setuju saja. Asal sampai jadi masalah kedepannya, dinataranya mengganggu kelancaran administrasi desa dan dampak dari penggunaannya diluar ketentuan peruntukan. Mengingat kasus pengadaan komputerisasi untuk desa-desa se-kabupaten Purwakarta masih terus bergulir dan sedang proses penyidikan ditingkat Kejaksaan Negeri Purwakarta. << tom >>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net
Powered By Blogger

Jumlah Pengunjung Blog PWI Purwakarta

Apakah yang diperlukan anda dalam penampilan blog ini ?

Pengikut

BERITA PURWAKARTA TERKINI

Lintas Berita 8