8-7-09 PURWAKARTA SIAP PEMILU


From : http://www.pwipwk.blogspot.com
RABU, 8 JULI 2009


PURWAKARTA SIAP LAKUKAN PEMILU

PURWAKARTA -Kabupaten Purwakarta siap lakukan Pemilu presiden esok 8 juli 2009, dari Keputusan Mahkamah Konsitusi (MK) untuk memperbolehkan masyarakat mencontreng dengan modal KTP disambut baik masyarakat di kabupaten purwakarta. Walaupun demikian piahk KPU purwkarta telah siap lakukan hal itu, Demikian dikatakan Ir Yanto Sugianto salah seorang Naggota KPU Purwakarta pokja Logistik, kepada bedanews saat ditemui di kantornya di Gg. Flamboyan No 60 selasa (7/7) kemarin.

Menurut Yanto, semua dan segala sesuatu yang menyangkut kebutuhan di TPS dalam pelaksanaan pencontrengan telah sampai di TPS yang ada di Purwakarta dan termasuk surat suara bagi warga setempat yang merasa belum termasuk sebagai pemilih dalam daptar daftar Pemilihan Tetap (DPT), “ Tidak perlu khawatir adanya kekurangan surat suara. hal jauh hari telah kami persiapkan dan akan di lakukan sesuai dengan UUD KPU selanjutnya, oleh Panitia pemilihan Kecamatan (PPK) dari sisa surat suara yang telah dipersiapkan sebagai cadangan 2 % maka seandainya ada wagra masyarakat yag menjadi pemilih, maka surat suara tersebut telah tersedia dari cadangan surat suara 2% itu,”


Selanjutnya terang Yanto pula, apabila lebih dari surat cadangan, dan Suarat suara kurang pemilih tersebut dapat di alihkan ke TPS yang terdekat dalam lingkungan Rw terdekat,”tegasnya.

Hal tersebut juga diamanini oleh ketua PPK purwakarta Iik S ditempat yang sama saat suatu keperluan, Ia mengatakan, pihaknya telah melakukan kompirmasi langsung kesetiap TPS-TPS yang ada di Wilayah kecamatan, dari perkiraan kebutuhan. surat suara sebagai persiapan antisifasi bagi pemilih yang menggunakan hak pilih dengan KTP janganlah Khawatir, “ Kenapa harus khawatir dari pengalaman yang lalu baik. Pilkada , pilgub dan Pileg kebutuhan surat suara untuk TPS-TPS di purwakarta mencukupi semua,” Katanya.

Perlu diketahu dari data yang diterima oleh KPU Purwakarta DPT Pilpres mengalami penambahan yang signifikan sebanyak 17.959 orang atau (3,08 %) atau menjadi 599.556 orang, dibandingkan DPT Pileg lalu yang hanya 581.597 orang pemilih. DPT pilpres tersebut, kini terdiri dari pemilih perempuan 299.291 dan laki-laki sebanyak 300.265 orang.

“Semua telah diselesaikan dari jumlah surat suara sebanyak 611.547, sudah termasuk surat suara cadangan 2 persen dari jumlah Daftar pemilih tetap (DPT) Purwakarta sebanyak 599.556 orang dalam pemilu presiden 2009 mendatang dan Sebanyak 1260 TPS yang ada,”Pungkas Yanto.(Syaiful jabrig)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net
Powered By Blogger

Jumlah Pengunjung Blog PWI Purwakarta

Apakah yang diperlukan anda dalam penampilan blog ini ?

Pengikut

BERITA PURWAKARTA TERKINI

Lintas Berita 8