9-7-09 ADA TPS SELESAI 10.30

From : http://www.pwipwk.blogspot.com
kamis, 9 JUli 2009

Ketua KPU Purwakarta : “Ada TPS Telah selesai Pelaksanaan Pukul : 10.30 wib”


PURWAKARTA-Hari ini 8 juli seluruh rakyat Indonesia yang mempunyai hak pilih datang ke tempat pemungutan suara (TPS), untuk memberikan suara pilihanya kepada pasangan Presiden dan wakil Presiden yang akan memimpin Negara Republik Indonesia 5 tahun ke depan. dari pantauan bedanews di TPS 21 Nagri Kaler Purwakarta, TPS yang tergolong sederhana terletak dibawa pohon rambutan tenda yang berukuran sekitar 10X10 meter dilingkari oleh kain sisa spanduk iklan, dari sejak pagi hari masyarakat dengan membawa dan menunjukkan surat undangan model C 4 PPWP yang diterima dari Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) datang dan antri menunggu giliranya.

Ketua KPPS Juhadi, Spd rabu (8/7) pada jeda prosesi pelaksanaan pemilihan tersebut mengatakan kepada bedanews, TPS 21 “Kebon Haji” jumlah pemilih berasal dari RW 08 meliputi RT, 80, 79, 78 dan sisa dari RT 77. sejumlah 764 orang dari daftar pemilih tetap (DPT) hadir datang mencontreng sebanyak 634 orang, termasuk 7 orang menggunakan kartu tanda penduduk (KTP).

“Kami lakukan sebagai mana aturan dan prosesi yang ada sesuai petunjuk, bagi pemilih yang tidak terdaftar di DPT hak pilih menggunakan KTP, berdasarkan hal itu kami laporkan ke KPU dengan mengisi daftar yang telah disediakan, ”ujarnya

Selanjutnya ditambahkanya Juhadi, Antusias masyarakat hari ini dibandingkan pileg pada pemilu sekarang berbeda hampir sekitar 80 % datang ke TPS, selain itu pihak kami juga terus menerus mengimpormasikan dengan menggunakan speaker menghimbau kepada masyarakat. disaat adanya kekosongan antrian para pemilih, walaupun telah disediakan 5 bilik suara agar cepat selasai, sehingga tepat waktu setelah melalui kesepakatan jam 12.00 wib maka surat suara dibuka dan dilakukan penghitungan,”Terangnya didampingi salah satu anggota KPPS Nanang Maulana.

Setelah dilakukan penghitungan hingga pukul 14.00 Wib, dari ketiga pasangan Capres/Cawapres yang unggul di TPS 21 pasangan SBY-Boediono dengan perolehan suara 508 suara, disusul oleh pasangan Mega-Prabowo 82 suara dan JK- Win 44 suara.

Sementara itu Ketua KPU Purwakarta Ir.Dadan Komarul Ramdan. MT, saat ditemui di ruangan IT KPU rabu sore (8/7) mangatakan, dari monitoring yang dilaksanakan oleh pihak KPU Purwakarta yang terbagi dari 6 kelompok dalam memantau pelaksanaan pemilu presiden 2009 ini pelaksaan berjalan lancar tidak ada hal yang menonjol baik laporan dan temuan dilapangan. “Sebanyak 1260 TPS dalam pelaksaan pemilu presiden yang ada di kabupaten Purwakarta, hingga saat ini berjalan lancar, pagi tadi sekitar pukul 10.30 Wib sudah ada laporan ada TPS yang telah selesai pelaksanaan tinggal penghitungan,” Terangnya.

Hingga siang kini petugas di KPU terus menunggu laporan dari TPS-TPS, dan sebagian Laporan perolehan sementara dari TPS- TPS telah masuk ke pihak tim “IT” di KPU purwakarta. (Syaiful Jabrig)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net
Powered By Blogger

Jumlah Pengunjung Blog PWI Purwakarta

Apakah yang diperlukan anda dalam penampilan blog ini ?

Pengikut

BERITA PURWAKARTA TERKINI

Lintas Berita 8