09-08-2009 KETUA DEWAN DARI PARTAI GOLKAR

From : http://www.pwipwk.blogspot.com
jumat,17 Juli 2009

Calon Ketua DPRD Lalam dan Komarudin bersaing, Ucok menunggu Nasib

Ketua DPRD periode 2009-2014 Kabupaten Purwakarta, dapat dipastikan akan dijabat Anggota Dewan dari Partai Golkar. Hal itu berdasarkan putusan Pansus Rancangan Undang-Undang MPR, DPR, DPD, dan DPRD yang menetapkan bahwa Ketua DPRD periode 2009-2014 berasal dari partai pemenang Pemilihan Umum legeslatif 2009 kemarin. RUU tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD yang terdiri dari 10 Bab dan 409 Pasal yang baru dan akan disahkan dalam waktu dekat.
Sementara itu partai pemenang perolehan kursi suara menduduki jabatan di DPRD Purwakarta adalah partai golkar dengan jumlah kursi sebanyak 11 kursi. Dan dari 3 besar perolehan suara lainnya partai Demokrat 8 kursi dan 6 kursi diperoleh oleh PDI.P Tiga besar partai tersebut akan menduduki jabatan pimpinan Dewan masa Bhakti mendatang, Selanjutnya, PPP 5, PAN 4, PKB 4, PKS 2, partai Garindra 2, partai Hanura2 dan PDP 1 Kursi.
Dari pantauan 11 anggota Anggota Partai Golkar yang terdiri dari 4 orang wajah lama antara lain Ucok Ujang Wardi, SH, Hj. Ida Mardiana, Lalam Martakusuma, SE. MSi, Hj. Nena Rohanah dan 7 orang yaitu Rahmat Budi Mulyana, H.Ahmad Dimyati, H. Komarudin SH.MH, Yudilaga, Hj. Dian Kencana, M.Pd, MM, H. Engkos Kosasi, Hendra Gunawan.
Sumber yang diterima bedanews dilapangan ke 11 orang asal Partai Golkar tersebut yang sekarang disebut-sebut dan diperbincangkan baik itu dilingkungan Partai Golkar sendiri, maupun para anggota DPRD yang dapat berpeluang menduduki kursi ketua yaitu, dari wajah lama Lalam Martakusuma, SE. Msi sedangkan wajah baru , H. Komarudin SH. MH.
Namun disisi lain sekalangan anggota DPRD yang lama dan lingkungan masyarakat purwakarta juga menyebutkan sosok lain calon lain yang juga dapat diperkirakan perlu diperhitungkan untuk jabatan itu ketua Fraksi Golkar priode 2004-2009 yaitu ujang wardi. “Tapi hingga kini kami belum dapat jelas apakah dia juga mendapat restu dari partainya sendiri kita belum tahu mungkin mengadu nasib, “ kata Syafei yang juga salah seorang kader partai.
Harapnya, seorang yang termasuk kader militan yang tidak merusak citra partai minimal jangan jadi bebegik yang berpihak ke masyarakan jangan hanya stemple pimpinan saja guna kepentingan seseorang. Apalagi yang konon khabarnya yang terindikasi masalah Dana Aspirasi dan dapat diterima oleh para anggota DPRD lainya sehingga lima tahun kedepan pembangunan akan lebih baik lagi,” katanya yang saat itu bersaam Iwan Torana Jaya Saputra salah seorang pengamat politik purwakarta.
“Kami sebagai masyarakat kecil, sangat menginginkan sosok ketua DPRD yang dapat membawa era kepemimpinan di dewan Purwakarta sebagai orang yang dapat mengayomi para Anggotanya selain dapat bersikap adil dan bijaksana dalam mengambil keputusan, dan tidak terlibat dalam konsulasi masalah hukum,” Artinya ngak neko-neko dan tidak hanya duduk dikursi saja dan jadi boneka kebijakan jangan sampai kedepan sosoknya tidak mencerminkan sebagai sosok seorang pimpinan, terlepas hasil penunjukan langsung sebaamana dalam susduk,” Ucap Wawan Ridwan presdir eksekutif LSM Team Opersional Penyelamat Asset Negara (TOPAN-RI) DPD Purwakarta rabu siang di gedung DPRD (5/8), kepada bedanews saat ditemui usai melakukan pertemuan.
Ditambahkanya pula Buka itu saja, jabatan tersebut merupakan Amanah yang harus diemban dan penuh resiko merupakan tanggung jawab baik didunia maupun diaherat,” kata Wawan Santai.(Syaiful Jabrig)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net
Powered By Blogger

Jumlah Pengunjung Blog PWI Purwakarta

Apakah yang diperlukan anda dalam penampilan blog ini ?

Pengikut

Lintas Berita 8