DARI LOKAKARYA PNPM MANDIRI

From : http://www.pwipwk.blogspot.com
27 Agustus 2009

Lokakarya Mewujudkan Komitmen Bersama
Agar terjalinnya sinergitas persamaan persepsi, dan pemahaman bagi para pelaku Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri Perdesaan di Kabupaten Purwakarta, maka dilakukan Lokakarya.
”lokakarya ini untuk menambah wawasan, pengetahuan, meningkatkan peran dan fungsi bagi pelaku PNPM Mandiri Perdesaan di lapangan” jelas Dra Hj Henny Herliany Kepala Badan Keluarga Berencana dan Perlindungan Ibu dan Anak (BKBPIA) Kabupaten Purwakarta dalam laporannya, saat Lokakaya di Aula Wikara 1 Sekretariat Daerah Pemda Purwakarta, Kamis pekan lalu.
Selain itu, lanjut Henny, agar terwujudnya komitmen bersama dalam pelaksanaan PNPM Mandiri Perdesaan bagi kelompok usaha ekonomi masyarakat Perdesaan.
Bupati Purwakarta H Dedi Mulyadi SH dalam sambutannya mengatakan, ketika masyarakat mendapatkan bantuan PNPM Mandiri Perdesaan diharapkan dapat mengembangkan dana yang telah disalurkan dengan mengembangkan kreatifitas dan keterampilan yang ada. ”diharapkan kerjasama dinas terkait untuk lebih diintensifkan bukan hanya bagaimana cara mengembakan tetapi juga bagaimana cara pemasarannya, karena ini merupakan salahsatu kendala dalam permasalahan perekonomian” jelas Bupati.
”kedepan diharapkan dinas terkait seperti Koperasi dan Disperindag untuk lebih mendekatkan diri dalam membina masyarakat yang telah mendapatkan program ini” harap Bupati.
Kegiatan Lokakarya ini sendiri dilaksanakan selama satu hari penuh, dengan pesertanya diikuti sekitar 250 orang terdiri dari Tim Koordinasi PNPM Mandiri Perdesaan, PJOK, UPK, Kepala Desa, BKAD, BPUPK, Fasilitator Kecamatan, dan Konsultan Manajemen Kabupaten. Sementara Narasumber sendiri terdiri dari; BAPPEDA Kab. Purwakarta, DPRD Purwakarta, KPPN Kabupaten Purwakarta, BPMPD Propinsi Jawa Barat, dan Inspektorat Kabupaten Purwakarta. (as).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net
Powered By Blogger

Jumlah Pengunjung Blog PWI Purwakarta

Apakah yang diperlukan anda dalam penampilan blog ini ?

Pengikut

Lintas Berita 8