IJTI GELAR PELATIHAN JURNALIS

From : http://www.pwipwk.blogspot.com
Senin , 10 Agustus 2009
IJTI Gelar Pelatihan Jurnalis Televisi

PURWAKARTA***
Guna menambah wawasan, pengetahuan, serta keterampilan dasar dibidang jurnalis terutama jurnalis televisi kepada masyarakat dan kalangan pelajar kususnya di wilayah IV Purwakarta Purwasuka (Purwakarta subang karawang ). Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Biro Purwasuka dalam waktu dekat ini akan mengelar pelatihan jurnalistik televisi. Acara yang rencananya digelar di Aula Wikara Pemkab Purwakarta pada (8/8) mendatang. Demikian dikatakan Zainal Arifin (reporter Indosiar) Ketua IJTI Biro Purwasuka saat ditemui diseketariantan dijalan kemuning selasa (4/8).

Menurut Zainal acara tersebut bakal dilangsungkan selama dua hari. pada hari pertama, peserta kegiatan bakal disuguhkan materi untuk kemudian dihari kedua diteruskan dengan praktik langsung yang akan dipandu anggota IJTI dan panitia. “Sasarannya untuk umum dan kalangan pelajar (SMA, Mahasiswa), pendaftar bisa langsung datang ke Sekretariat di Jl Kemuning No 85 Rt 77/08 Kelurahan Nagrikaler, Kecamatan Purwakarta, “katanya.

Masih kata Zainal selanjutnya dalam acara tersebut nantinya peserta akan diberikan sejumlah materi mengenai cara membuat naskah berita televisi dan naskah film lainnya, seperti film documenter. Ia juga menjelaskan, para peserta bakal diberi pengetahuan mengenai teknis pengambilan gambar dan bermacam etika mengenai jurnalistik televisi. “Kami berharap para peserta yang hadir dapat mendapatkan manfaat dari pelatihan tersebut dan dapat terus berkreasi dalam mengisi masa muda yang cerah,”harapnya.

Syamsu Nursyam, Reporter SCTV di Purwakarta, juga ikut andil dalam acara tersebut.. Kata Syamsu, gelar acara tersebut minimal dapat memberikan sedikit ilmu yang mereka miliki kepada para pelajar yang merupakan penerus generasi bangsa mendatang dalam membawa perubahan yang lebih baik lagi.

Ia menuturkan, dilangsungkannya pelatihan jurnalis televisi dapat menjadikan generasi muda yang kritis dan kreatif dalam menghadapi segala tantangan jaman dengan terus memperdalam ilmu yang mereka miliki. "Kegiatan tersebut juga merupakan upaya menumbuhkan minat pelajar dan masyarakat untuk bersikap kritis, idealis, dalam mencermati beragam fenomena sosial yang terjadi," jelas Syamsu.

Ditempat yang sama Alex reporter Trans 7 menambahkan, rangkaian acara yang bakalan digelar IJTI akan dihadiri oleh para reporter televisi nasional sebagai pembimbing dan panitia dan dimungkinkan semarak dan memiliki nilai pengetahuan yang tinggi.. “Untuk itu jangan di sia-siakan kesempatan yang langka ini,”tukas Alex yang juga reporter dari Trans 7. (Syaiful jabrig)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net
Powered By Blogger

Jumlah Pengunjung Blog PWI Purwakarta

Apakah yang diperlukan anda dalam penampilan blog ini ?

Pengikut

Lintas Berita 8