IPKB PURWAKARTA TERBENTUK


From : http://www.pwipwk.blogspot.com
Kamis 27 Agustus 2009

Pengurus IPKB Di Purwakarta terbentuk
(tampak suasana saat pembentukan pengurus IPKB (Ikatan Penulis Keluarga Berencana) (tampak depan) Kabid KB-BKBPIA Kabupaten Purwakarta Drs Asep Kusmayadi didampingi Pengurus IPKB dan BKKBN Propinsi Jabar, di Aula BKBPIA Purwakarta. Agus/Madina)
Sebagai wadah dalam membantu mensukseskan program Pemerintah khususnya masalah Keluarga Berencana (KB), Badan Keluarga Berencana dan Perlindungan Ibu dan Anak (BKBPIA) Bidang Keluarga Berencana (KB) Kabupaten Purwakarta, membentuk wadah Ikatan Penulis Keluarga Berencana (IPKB) yang merekrut sejumlah wartawan yang aktif serta perduli terhadap KB.
”dengan membentuk Ikatan Penulis Keluarga Berencana (IPKB) diharapkan insan pers yang telah tergabung ini dapat ikut serta mensukseskan program KB melalui tulisannya sehingga setiap program yang berhubungan dengan KB khususnya penulis ini dapat menuangkan idenya dengan tulisan” jelas Kepala Bidang KB, Drs Asep Kusmayadi saat pembentukan IPKB di Aula BKBPIA Purwakarta, Kamis pekan lalu.
IPKB ini, lanjut Asep, telah terbentuk dari pusat, Propinsi, sampai kabupaten. ”khusus untuk Kabupaten Purwakarta baru saat ini telah terbentuk dan mudah-mudahan kedepan IPKB ini dapat terus bersinergi sehingga dapat menjalankan programnya sesuai dengan apa yang diharapkan” harap Asep.
Wakil Ketua IPKB Propinsi Jabar, Dadi mengungkapkan, sebagai seorang penulis di IPKB tentunya tidak ada materi yang diharapkan, namun hanya pengabdian semata untuk membantu mensukseskan program pemerintah. ”di IPKB masalah materi tidak menjadi pokok utama yang penting program KB dapat sukses terlaksana sebagaimana yang diharapkan, namun hanya kepuasan bathin bagi penulis sendiri yang menjadi harapan” jelas Dadi.
IPKB Kabupaten Purwakarta telah terbentuk dengan susunan pengurus; Ketua: Yan Hendrayana (HU Pelita), Wakil Ketua: Agus Supriadi (SK Madina), Sekretaris: Toni (HU Radar Karawang), Bendahara: Dedeh Imas (Potret). Bidang Organisasi: Riva (HU Radar Karawang), dan bidang Humas Ade (Progresif) dan Evi.
Kegiatan KB di Kabupaten Purwakarta saat ini terus digalakan, berbagai lini sektor terus dijelajah agar program ini dapat diserap masyarakat, terutama dinas terkait yaitu BKBPIA melakukan pendekatan dengan masyarakat berbagai lapisan, mulai dari TNI dengan bulan bhaktinya, melalui kepemudaan, konseling remaja baik yang dilakukan melalui PIKRR maupun melalui siaran langsung radio, atau kegiatan lainnya yang cukup strategis dapat tersampaikan kepada masyarakat. (as).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net
Powered By Blogger

Jumlah Pengunjung Blog PWI Purwakarta

Apakah yang diperlukan anda dalam penampilan blog ini ?

Pengikut

Lintas Berita 8