28-5-09 NGAWANGUN TRADISI REBOAN



PURWAKARTA -Dalam upaya meningkatkan perhatiannya kepada masyarakat Purwakarta, Pemerintah kabupaten Purwakarta mengadakan acara Ngawangun tradisi reboan mengambil thema Nanjeurkeun lengkah micinta lembur sorangan yang diadakan di pendopo Purwakarta tadi malam (27/5) .

Dalam acara tersebut digelar juga pertunjukan seni tari maung lugay yang diperankan oleh para siswa SD dan SMP di Purwakarta yang dilanjutkan dengan acara pencak silat serta pembacaan puisi dari tokoh wanayasa sebagai kareueus gerentes hatena.

Acara tersebut menurut Kabag Humas Pemkab Puwakarta H. Ade Zaenudin SH merupakan acara awal atau “mitemeyan” untuk memulai acara Reboan yang akan diadakan oleh pemerintah kabupaten Purwakarta.

Kedepan acara ini akan digelar setiap hari Rabu dan mendatangkan para tokoh ditiap kecamatan sebanyak 100 orang , namun untuk penyelenggaraannya semenatra akan difokuskan di pendopo kabupaten, sedangkan waktunya bsa dilakukan siang atau malam tergantung dengan keadaan waktunya yang memungkinkan, Namun harinya tetap Rabu.

“ untuk penyelengaraan acara ini mulai rabu depan akan diundang sekitar 100 tokoh masaysrakat di tiap kecamatan secara bergiliran,”katanya. Sedangkan dalam acara tersebut diantaranya meliputi informasi tentang kebijakan kebijakan pemerintah daerah yang perlu diketahui oleh masyarakat.

Sementara Bupati Purwakarta H. Dedi Mulyado SH dalam sambutannya mengajak membiasakan hidup sehat dan bersih, sebab tidak akan sehat kalau tidak ada buadaya bersih. Dan hidup bersih dan sehat itu harus kesadaran sendiri bukannya hanya karena adanya intruksi dari atasan.

Sementara dibidang pendidikan tidak selalu harus terpakyu paa kurikulum yang ada sebab anank didik memerlukan inovasi untuk mengembangkan dirinya untuk menciptakan kreatifitasnya. Selain itu untuk membudayakan bahasa ibu dan di Purwakarta akan dibudayakan setiap hari Rabu dengan menggunakan bahasa sunda dalam acara acara kedinasan di seluruh kabupaten. ( Endang Yusup/JP on line)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net
Powered By Blogger

Jumlah Pengunjung Blog PWI Purwakarta

Apakah yang diperlukan anda dalam penampilan blog ini ?

Pengikut

BERITA PURWAKARTA TERKINI

Lintas Berita 8