28-5-09 "PERKEMBANGAN SISWA TERANGSANG BILA DIAPLIKASIKAN"

PURWAKARTA-Mengacu pada kurikulum, SMAN 3 Purwakarta usai melangsungkan ujian akhir sekolah dengan menggelar pantas seni, Rabu (27/5). Rangkaian ujian praktek yang dilaksanakan dihalaman sekolah itu berjalan semarak.

Kepala Sekolah SMAN 3 Purwakarta Nana Suryana saat ditemui mengaku, selain dari kurikulum di sekolah pihaknya kedepan akan terus melakukan kegiatan serupa. Kegiatan yang positif tentunya akan menjadi minat para pelajar dalam mengembangkan bakat siswa yang berfrestasi akan diikutsertakan di ajang tingkat regional maupun Nasional di luar lingkungan sekolah.,”Hal semacam ini perlu diaplikasikan sehingga, perkembangan siswa nantinya bisa terangsang,”jelas Nana.

Dari pantauan, pentas seni (pensi) digelar itu diantaranya pensi tari, musik, dan drama. Masing-masing kelompok yang terdiri dari 12 kelas itu diberi waktu 30 menit untuk mempertunjukan kreasinya. Selanjutnya, juri sekolah memberikan penilaian untuk kemudian ditetapkan sebagai juara.

“Kegiatan ini mengacu pada kurikulum dalam mapel seni selain kegiatan rutin. Kalau tahun sebelumnya bertemakan kebangkitan nasional sekarang temanya pagelaran seni drama dan tari,”terang ketua panitia acara sekaligus guru seni, Rona Adelina, kepada wartawan disela-sela acara.

Menurut Rona, pagelaran acara tersebut diikuti oleh puluhan kelompok/grup seni yang terdiri dari siswa kelas 10 dan 11. Setiap kelas, kata dia, bisa menyertakan 3 sampai 5 kelompok. "Masing-masing kelas diwajibkan menyertakan 3 pentas dalam pensi ini, dan jumlah kelompok dalam satu kelas bisa relatif,”paparnya.

Salah seorang Sisiwa sekolah Fitri (17) sat ditemui dalam acara tersebut mengungkapkan, untuk tampil prima dalam gelar pensi sekolah, sebelumnya ia dan teman-temanya secara berkelompok melakukan persiapan dengan latihan. dengan harapan, nilai UAS bisa maksimal selain untuk menyalurkan bakat,” selain untuk menambah nilai dalam UAS juga penyaluran bakan, siapa tau kedepan kami bisa tampil di ajang lain,” Katanya.(Laela/beda news)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net
Powered By Blogger

Jumlah Pengunjung Blog PWI Purwakarta

Apakah yang diperlukan anda dalam penampilan blog ini ?

Pengikut

BERITA PURWAKARTA TERKINI

Lintas Berita 8