TEKNOLOGI INFORMASI SANGAT PENTING



Purwakarta -Untuk menciptakan sistem kepegawaian yang handal, harus didukung oleh perangkat yang memadai. Sistem kepegawaian yang masih menggunakan cara manual ditengarai lambat dalam proses membentuk postur PNS yang professional. PNS sebagai abdi Negara dan abdi masyarakat dituntut untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
“tidak hanya Bupati yang dituntut untuk transparan, tetapi birokrat juga dituntut untuk transparan, karena sudah digaji oleh Negara. Untuk itu perlu dibuat konsolidasi kepegawaian dari era manual ke era digital atau teknologi Informasi, sehingga segala informasi dapat di terima oleh masyarakat” dikatakan Bupati Purwakarta, H Dedi Mulyadi SH pada Apel Pagi, Senin pekan lalu di halaman Pendopo Kabupaten Purwakarta.
Dengan teknologi informasi, lanjut Bupati, diharapkan akan terbentuk kedisiplinan, sikap dan kinerja yang terukur bagi para PNS sehingga informasi dapat diakses dengan cepat oleh public. “hal ini sebagai salah satu pertanggungjawaban kita kepada masyarakat. Sebagai contoh permasalahan absensi, kedepan apabila sudah digital, tidak ada alasan pegawai mangkir tanpa keterangan“ jelas Bupati.
Masih terkait dengan tugas PNS, Bupati menegaskan, para kepala Organisasi Pemerintah daerah (OPD) untuk bekerja berdasar Tupoksi masing-masing tanpa harus menunggu perintah Bupati. Seperti dalam hal kebersihan, Bupati meminta kepada Camat, Kades, Kepala kelurahan untuk terus menggerakan masyarakat dalam hal kebersihan. Satpol PP harus terus memperhatikan masalah K-3 di Purwakarta. “tidak ada target untuk perolehan Adipura, tetapi yang terpenting kebersihan dapat dirasakan dan dinikmati oleh masyarakat“ harap Bupati.
Pada acara apel pagi tersebut dihadiri Wakil Bupati, Sekda, para pejabat eselon, 2, 3 dan 4 serta para pegawai dilingkungan Pemkab Purwakarta dan dirangkaikan dengan pemberian bantuan pembangunan Rumah dari kegiatan 'Rereongan Sabatang' kepada Bapak Adis, dari Desa Cibatu kec. Cibatu dan Ibu Ahmi dari Kp. Pasir Kukun Desa Cijantung Kec. Sukatani masing-masing 12 juta Rupiah.(as).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net
Powered By Blogger

Jumlah Pengunjung Blog PWI Purwakarta

Apakah yang diperlukan anda dalam penampilan blog ini ?

Pengikut

BERITA PURWAKARTA TERKINI

Lintas Berita 8