29-6-9 PKB AKAN BENTUK KOALISI DENGAN PARTAI LAIN

PURWAKARTA-Koalisi Partai politik yang telah dibentuk dalam mengusung calon Presiden dan wakil Presiden pada Penilu presiden 2009 mendatang, strategi yang telah dibangun mengerucut ke tingkat kabupaten sehingga dalam Perebutan jabatan ketua DPRD Purwakarta nanti. Dari Partai-partai yang memiliki kursi di parlemen di kabupaten Purwakarta, mulai melakukan manuver untuk menggolkan jago-jago mereka. Selain dari Partai Golkar, kandidat dari partai lain pun dimungkinkan bisa duduk di kursi jabatan strategis tersebut konon susduk lagi digodok ditingkat pusat.

Ketua DPW PKB Jawa Barat Saipudin Jukhri mengaku, dalam waktu dekat akan membentuk koalisi dengan partai lain. Secara matematisa, koalisi yang nanti terbangun akan mengantongi 23 suara dalam pemilihan ketua dewan. Partai yang bakal diajak berkoalisi, yakni Partai Demokrat, ( 8 Kursi) Partai Persatuan Pembangunan (5 kursi), Partai Amanat Nasional (4 kursi), dan Partai Keadilan Sejahtera (2) dan Partai Kebangkitan Bangsa (4 kursi).

Saipudin Jukhri yang akrab dipanggil Diding ini yakin koalisi yang nanti dibangun, akan terjamin soliditasnya kedepan. “Saya sudah bicara kepada calon terpilih yang nantinya duduk di Dewan purwakarta kalau mereka nyeleneh, maka ancamannya adalah PAW, ”Katanya.

Ditambahkan Koalisi ini bukan akan mengerecokin partai Golkar sebagai pemenang pada, Koalisi ini merupakan Apiliasi dari pusat yang sekarangpun sedang dibicarakan di tingkat provinsi. Kita tahu dalam pemenangan pilpres, sudah dibentuk tim pemenagan untuk SBY-Boediono, jelas bahwa itu menjalar ke tingkat Kabupaten agenda untuk merebut kursi di parlemen Purwakarta, merupakan salah satu agenda terdekat kami,” paparnya Diding Saat ditemui Kamis (28/5) dikediamanya di Jalan Beringin Kelurahan Nagri Kaler Purwakarta .

Mengacu kepada peraturan sebelumnya Susunan dan Kedudukan (Susduk) dewan yang lama, jabatan ketua dewan diisi oleh anggota dewan yang memiliki kursi terbanyak di parlemen. Saat ini, dalam komposisi dewan Purwakarta, kursi terbanyak diraih oleh Partai Golkar (11 kursi), Partai Demokrat (8 kursi), dan PDI Perjuangan (6 kursi). Satu dari tiga partai itu yang akan menjabat sebagai ketua dewan.(Syaiful jabrig/BEDA NEWS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net
Powered By Blogger

Jumlah Pengunjung Blog PWI Purwakarta

Apakah yang diperlukan anda dalam penampilan blog ini ?

Pengikut

BERITA PURWAKARTA TERKINI

Lintas Berita 8