Sabtu, 23-5-09 Siswa SLB Pentas Wakil Gubernur Ikuti Menari



Purwakarta-Sekolah Luar Biasa (SLB) sering dipandang sebelah mata keberadaanya namun dibalik itu semua kekuasaan yang maha penciptalah yang dapat menentukan baik buruknya pandangan yang diperkirakan selama ini. Hal ini Walaupun segala keterbatasan dibandingkan orang normal lainya, merekapun punya potensi untuk maju, turut andil mengisi pembangunan.
Sebagai untuk mengenang belum lama ini SLB Negeri Purwakarta yang dikepalai oleh Kartika dikunjungi orang kedua Provinsi di Jawa barat Wakil Gubernur H.Dede Yusuf dalam acara pentas pelestarian Budaya, dalam kesempatan tersebut siswa/i memeragakan peragaan busana kebaya layaknya seorang peragawan begitupun dengan tarian.
Suasanapun jadi meriah menarik perhatian tamu yang datang Wakil Gubernurpun terhanyut mengikuti tarian yang ditampilkan Siswa/i SLB, tak kalah tarian Jaipong asal dari Jawabarat ditampilkan. gerakan itupun diikuti oleh Wakil Gubernur Dede Yusuf, begitupun dengan gerakan yang diperagakan oleh Bupati Purwakarta H. Dedi Mulyadi, seiring dengan gamelan yang ditabuh ini menandakan salah satu bukti bahwa SLB tidak bisa dianggap sebelah mata keberadaannya.
Dalam kesempatan itu Kepala SLB Negeri Purwakarta Kartika, pihaknya hanya meminta kepada pemerintah untuk dapat diakui keberadaan siswa/i SLB yang juga punya hak sebagai negara untuk maju dimasa yang akan datang, meskipun ada keterbatasan dibanding orang normal lainnya, “Mereka punya potensi yang tidak bisa dipandang sebelah mata, agar kamipun tidak merasa dianak “tirikan” kita butuh perhatian peran serta pemerintah bahwa SLB juga bisa maju seperti murid sekolah lain,” katanya.
Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusup dengan kagum menyampaikan pesan, agar tidak menyepelekan mereka meski dengan keterbatasan dapat mandirin dan membuktikan kebolehan yang dimiliki. sebagaimana yang telah disaksikan, pada pertunjukan tersebut.
Sementara itu Bupati Purwakarta H.Dedi Mulyadi SH dalam kesempatan tersebut mengatakan, bahwa bakat yang dimiliki oleh Siswa/i merupakan salah satu asset yang harus dikembangkan, mereka mempunyai hak yang sama seperti warga Negara lainya meski kemampuan bebeda dari orang kebanyakan normal lainnya. Terbukti mereka bisa bahu membahu dengan sesamanya sesuai persi masing-masing. mudah-mudahan kamipun akan dapat memberikan hal yang lebih baik dari sekarang.
Kepala Bakorwil Purwakarta H. Sumirat yang menyaksikan kebolehan siswa siswi SLB dalam sambutanya mengatakan, kita punya budaya yang harus di lestarikan, tidak kalah lebih baik dari kebudayaan luar, pelestarian budaya dengan etika dan penempatan tepat dengan semangat menghargai budaya, kita jauh lebih bermoral, sehingga budaya ini bisa dinikmati generasi kedepan,”jelasnya.(Laela

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net
Powered By Blogger

Jumlah Pengunjung Blog PWI Purwakarta

Apakah yang diperlukan anda dalam penampilan blog ini ?

Pengikut

BERITA PURWAKARTA TERKINI

Lintas Berita 8