17-7-09 PDIP SIAP REBUT KURSI KETUA DPRD

From : http://www.pwipwk.blogspot.com
jumat,17 Juli 2009

PDIP Siap Rebut Kursi Ketua DPRD

PURWAKARTA-Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) lambing banteng ketaton yang dinahkodai oleh Megawati Soekarno Putri Cabang kabupaten Purwakarta dalam pemilihan ketua Dewan Perwakilan Rakyar (DPRD) priode masa Bhakti 2009-2014 siap rebut kursi Pimpinan ketua.

Walaupun tidak banyak komentar PDIP Purwakarta terkait perebutan kursi pimpinan di DPRD itu siap asalakan dasar nys sesuai dengan rancangan Susduk (susunan kedudukan) dan tata tertib yang konon khabar mengacu pada tatacara yang dimaksud. Demikian dikatakan Sekertaris Fraksi PDIP Purwakarta, kepada bedanews sat ditemui digedung DPRD rabu (15/7).

Acep Maman yang juga sebagai Wakil ketua I Partai PDIP bidang Politik dan Kemenangan, Purwakarta, walaupun dalam Pemilihan pimpinan ketua DPRD telah rampung di bahas di tingkat pusat. pihaknya, mereka menyatakan siap ikut bertempur dalam arena perehelatan kursi ketua DPRD Purwakarta periode 2009-2014. “Hingga kini kita masih menunggu pembahasan Susduk dan tata tertib, rampung dikemas di tingkat pusat selain menjelajahi konstalasi politik dari parpol lain di Purwakarta terkait perhelatan ini,”Kata Acep.

Pihak kami, terangnya juga, Sejauh ini sudah melakukan komunikasi politik lintas fraksi dan partai yang sudah meraih kursi di DPRD Purwakarta, PDIP pun sudah bersiap untuk melakukan seleksi anggota untuk mencalonkan kandidat yang pantas untuk menduduki kursi ketua DPRD Purwakarta periode kedepan (2009-2014) mendatang.

”Namun hingga kini keputusan siapa yang bakal dicalonkan masih belum bisa kita sebutkan, namun itu akan kami utarakan setelah melakukan rapat pleno intern partai dalam waktu dekat ini,”kata Acep

Sebenarnya tambah Acep, dalam perhelatan pemilihan ketua DPRD kali ini, dipastikan setiap parpol peraih suara terbesar di Purwakarta (PDIP, Golkar dan Demokrat) mempunyai kesempatan yang sama, untuk mencalonkan kandidat ketua DPRD duduk dikursi tertinggi. Dari modal itu, lanjutnya, pihak PDIP pun merasa optimis bakal turut mencalonkan kandidat ketua DPRD yang akan diseleksi dari ke enam anggotanya yang kembali duduk di Kursi DPRD Purwakarta.

”Kalau memang Golkar dan Demokrat tidak mampu mencalonkan kandidat ketua DPRD tentu kami yang akan mencalonkan, ke tiga parpol punya kesempatan yang sama, meskidemikian harapan utama kami dalam perhelatan itu yakni menempati pucuk pimpinan DPRD,”jelasnya.

Menyinggung perolehan suara Mega Prabowo dalam Pilpres 2009 di Purwakarta, Acep menjelaskan, perolehan jumlah suara Mega Prabowo di Purwakarta justru mampu melebihi target yang diembankan pihak pusat, yakni bertengger di angka 87 ribuan dari
target 60 ribuan. “Perolehan suara lebih meningkat dengan signifikan, secara target malahan kita sudah melampaui target itu kok masalah menang itukan belum diputuskan masih melalui proses penghitungan secara Nasional,”katanya.(Syaiful Jabrig)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net
Powered By Blogger

Jumlah Pengunjung Blog PWI Purwakarta

Apakah yang diperlukan anda dalam penampilan blog ini ?

Pengikut

BERITA PURWAKARTA TERKINI

Lintas Berita 8