17-7-09 STBE AKAN DIBANGUN

From : http://www.pwipwk.blogspot.com
jumat,17 Juli 2009

STBE AKAN DIBANGUN DI SEJUMLAH WILAYAH PURWAKARTA

PURWAKARTA- Diprediksi pada bulan ini Agustus 2009. akan dibangun Stasiun pengganti pengisian Bahan Bakar Elpiji (SPBE) Rawaroko, Purwakarta yang menjadi kontapersi belum lama ini di kabupaten purwakarta, STBE tersebut direncanakan diibangun di wilayah Cibungur, Kecamatan Bungursari Purwakarta, walaupun demikian, Pihak Pemkab Purwakarta menjamin pasokan elpiji ke Purwakarta dapat memenuhi permintaan konsumen dan memadai.
Sementara itu dari pantauan dilapangan suplai elpiji ke Purwakarta masih dibantu oleh Depo Cikampek dan Karawang, selain Cimahi Bandung. namun, dari hasil rapat dengan Unit III Petamina, dimungkinkan pengoperasian SPBE Cibungur Purwakarta bakal berjalan antara Agustus akhir atau awal September 2009 ini, dengan demikian Purwakarta akan memiliki pos SPBE sendiri,"kata Kabag Ekonomi, Abad Hasyim H, kepada para wartawan, dilingkungan Pemkab Purwakarta, Rabu (15/7), kemarin.


Menurut Abad Hasyim, meskipun suplai elpiji ke Purwakarta masih dibantu kota tetangga, namun dalam hal pasokan elpiji berjalan relatif aman dan memadai. "Sampai saat ini tidak ada laporan kurang pasokan, SPBE yang ada (Cikampek, Karawang, Cimahi) masih menjamin ketesediaan elpiji untuk Purwakarta, dalam hal ini kita pun, pasokan terbantu dengan koordinasi dari tingkat agen yang ada selain belum ditemukannya tindakan penimbunan elpiji,"terang Abad Hasyim.


Abad menjelaskan, jumlah penggunaan elpiji di Purwakarta tercatat sekira 850 ribuan dengan besaran pasokan yang mencapai 200 ribu tabung persatu kali drop.. Jumlah ini, lanjut dia, masih lebih kecil ketimbang droping untuk kota Karawang dan Subang. " Jumlah pasokan elpiji ke Purwakarta lebih kecil dibanding Karawang dan Subang, ini disebabkan perbedaan jumlah penduduk saja,"katanya.


Mengenai harga eceran tertinggi (HET) elpiji /3kg di Purwakarta, ia mengatakan, sesuai kesepakatan Pertamina, Hiswana Migas, Dirjen Pertambangan dan Energi pusat ditetapkan Rp12750 dimana harga eceran itu sudah termasuk PPN dan margin tingkat agen."Harga variasi yang ada di pasar bukan dibawah pengendalian kita, biasanya itu dilakukan oleh pemilik pemilik warung yang bukan pangkalan maupun agen. Namun, dari agen dan pangkalan yang terpantau oleh kami tetap menjual sesuai dengan HET,"pungkasnya.

Sebagai catatan, rencana pembangunan SPBE Cibungur bakal dibuat dengan jumlah kapasitas 400 tabung persatu kali drop. (Laela)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net
Powered By Blogger

Jumlah Pengunjung Blog PWI Purwakarta

Apakah yang diperlukan anda dalam penampilan blog ini ?

Pengikut

BERITA PURWAKARTA TERKINI

Lintas Berita 8