8-7-09 DPT MASAIH BERMASALAH

From : http://www.pwipwk.blogspot.com
RABU, 8 JULI 2009

DPT MASIH BERMASALAH


PURWAKARTA- Jelang Pilpres yang 2 tinggal 2 hari lagi, mengangkut permasalahan daptar pemilihan tetap (DPT) yang dipermasalhkan ditingkat puasat sehingga mengerucut hingga ke tingkat kabupaten menyusul adanya dari sekian banyak pemilaih diantar itu masih banyaknya ditemukan warga yang tidak terdaftar dalam DPT ataupun di dalam daftar pemilih terdapat pemilih ganda. sejumlh kalangan, dari penyisiran terdapat warga yang tidak terdaftar sebagaimana haknya sebagai pemilih.

Banyaknya temuan warga yang tidak terdaftar ataupun daftar pemilih ganda. Sejumlah kalangan, menyisir warga yang tidak terdaftar tersebut sebagai bukti. Ketua Tim Pemenangan Mega-Prabowo Purwakarta Acep Maman mengungkapkan, pihaknya telah mengintruksikan anggotanya untuk menyusuri para warga yang tidak masuk dalam DPT. Bahkan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Tim JK-Wiranto Purwakarta sesuai apa yang digalang kemarin malam di Kantor Pusat Muhammadiyah Jakarta.

Sehingga sebagai acuan, kami telah mencetak hard copy DPT yang diberikan KPUD Purwakarta. Rencananya, hari ini penyisiran juga akan selesai.. dan langsung akan kita berikan esok ke KPUD untuk ditindak lanjuti, “kata Acep saat ditemui Para wartawan, Senin (6/7) di DPRD Purwakarta.

kami akan lanjutkan penyisiran itu menyusul pihaknya mendengar aduan langsung dari masyarakat yang tidak terdaftar. Bahkan, banyak juga yang tidak mendapat undangan memilih dari KPPS. kendati demikian, pihaknya belum bisa memberitahukan berapa jumlah temuan tersebut. Rencananya, selain menyerahkan daftar nama-nama yang tidak tercantum dalam DPT ke KPUD, pihaknya juga akan menyerahkan temuan itu ke Timses Mega-Prabowo Jawa Barat dan Pusat,”kata Acep.

Sementara itu, Ketua Panwas Kecamatan Sukatani Mochamad Nurdin mengatakan, pihaknya telah menemukan sebanyak 46 orang warga Desa Cianting Utara di kecamatan Sukatani Purwakarta terdaftar dalam DPT ganda, di dua TPS. untuk itu pihaknya telah memanggil ketua KPPS 04 dan 06 guna mengantisipasi masalah tersebut. mereka memberitahukan ke PPK untuk diteruskan ke KPUD purwakarta. ”Hasilnya, nama yang terdaftar ganda itu, akan dicoret dan diberi keterangan ganda. selanjutnya, hanya satu nama yang akan diundang untuk memilih di satu TPS saja,”Cetus Nurdin.(Syaiful Jabrig)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net
Powered By Blogger

Jumlah Pengunjung Blog PWI Purwakarta

Apakah yang diperlukan anda dalam penampilan blog ini ?

Pengikut

BERITA PURWAKARTA TERKINI

Lintas Berita 8