18-7-09 BUPATI DAN PENCAK SILAT

From : http://www.pwipwk.blogspot.com
jumat,17 Juli 2009


Bupati Buka Kegiatan Pencak Silat

PURWAKARTA-Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi SH, membuka kegiatan pertandingan Pencak silat rangkaian dari peringatan hari jadi Purwakarta ke 178, sekaligus menghadiri pelantikan kepengurusan pengcab IPSI kabupaten Purwakarta periode 2009 - 2013 oleh pengurus IPSI Jawa Barat, Jumat (17/7). Dalam rangkaian kegitan ini tersebut sebanyak 16 perguruan silat se-kabupaten Purwakarta bertanding memperebutkan piala Bupati cup.

pada pembukaan perlombaan pencak silat itu di hadiri sejumlah perwakilan Muspida pemkab Purwakarta, masyarakat serta sejumlah atlit dari 16 perguruan pencak silat se- kabupaten Purwakarta. Para peserta yang terdiri dari katagori umum, anak-anak, remaja, dan dewasa siap berkompetisi untuk memperbutkan pila bupati, dan diharapkan menjadi cikal bakal atlit pencak silat kabupaten Purwakarta.


Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dalam sambutanya mengatakan masyarakat saat ini kurang begitu meminati olahraga pencak silat. Padahal, olah raga ini merupakan ciri dari kebudayaan yang di miliki bangsa Indonesia khususnya Jawa Barat. maka dalam peringatan hari jadi Purwakarta yang ke 178 ini, pertandingan pencak silat yang diselenggarakan Pemkab Purwakarta bekerjasama dengan pengcab IPSI Kab Purwakarta di harapkan dapat menarik serta minat perhatian masyarakat.

Olah raga pencak silat juga mempunyai dua misi, yaitu sebagai olah raga dan sebagai wujud ikut melestarikan budaya bangsa. “walaupun Event seperti ini memang jarang sekali di selenggarakan. Mungkin dengan kegiatan ini, yang sekaligus merayakan hari Jadi Purwakarta bisa lebih meningkatkan prestasi pencak silat khususnya di Purwakarta,”ujar Bupati.

Purwakarta yang merupakan wilayah yang mempunyai kekayaan tradisi kebudayaan yang telah banyak melahirkan para atlit pencak silat. Selain saat ini mereka pun ikut berjuang mengharumkan nama Jawa Barat di kancah nasional. “Telah banyak atlit pencak silat kab Purwakarta yang ikut mengharumkan nama jawa Barat. meski saat ini olah raga pencak silat ini seakan masih diam ditempat,”katanya.

Ia pun berpesan agar pengcab IPSI kab Purwakarta bisa bekerjasama dengan para pihak, terutama dunia pendidikan untuk ikut bersama-sama melestarikan dan memperkenalkan pencak silat kepada para siswa terutama ditingkat sekolah Dasar. “Kami berharap, dengan dilantiknya kepengurusan baru ini, bisa lebih memperkenalkan olah raga pencak silat kedepan,”harap Bupati.

Sebelum perlombaan itu di gelar, ketua pengcab IPSI Jawa Barat Maryatno melantik kepengurusan pengcab IPSI kabupaten Purwakarta periode 2009 - 2013. Ketua pengcab IPSI Kabupaten Purwakarta baru Hamim Mulyana resmi menggantikan kepengurusan lama dari kepemimpinan Prihatono yang telah menjabat pada periode 2005-2009.

Ketua pengsi IPSI Jawa Barat Maryanto mengatakan kepengurusan baru ini pun di harapkan dapat lebih meningkatkan prestasi pencak silat khususnya di Kab Purwakarta. Purwakarta juga dinilai cukup potensial melahirkan para atlit pencak silat, menyusul banyaknya klub ataupun perguruan pencak silat yang tersebar di Purwakarta. selain itu, kab Purwakarta yang masuk tim olah raga pencak silat Jawa Barat akan dipertandingkan dalam pra kualifikasi dengan klub pencak silat dari Kab Kuningan, Sukabumi, Cianjur dan Garut. Saat ini Pengsi Jawa Barat juga akan berkonsentrasi pada porda jabar tahun 2009 yang akan berlangsung di kota Bandung. (Laela)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net
Powered By Blogger

Jumlah Pengunjung Blog PWI Purwakarta

Apakah yang diperlukan anda dalam penampilan blog ini ?

Pengikut

BERITA PURWAKARTA TERKINI

Lintas Berita 8