26-7-09 SD KUMUH DIANTRA GEDUNG MEGAH

From : http://www.pwipwk.blogspot.com
Minggu, 26 Juli 2009

SD Kumuh diantara gedung megah, Kapan realisasinya?


PURWAKARTA -Sudah tiga kali rencana pembangunan (Sekolah Dasar Negeri) SDN 1 sampai SDN 8 Nagri Kidul Kota Purwakarta, tidak juga terealisasi. Rencana pertama tahun 2000, kemudian tahun 2004 lalu tahun 2008 yang kemudian juga gagal.

Hal itu sangat memprihatinkan, sehubungan kondisi sekolah yang terkesan kumuh. Belum lagi kalau musim hujan bocor disana-sini dengan genangan air yang tidak terarah.
”Murid-murid sering mempertanyakan itu, padahal letaknya diperkotan antara gedung megah SMAN I yang berstandar Internasional dan Kantor Dinas Ciptakarya yang sudah lebih baik dari sebelumnya. Kenapa Sekolah Kami belum juga terealisasi, ini sekolah bersejarah dan sudah diakui kualitas pelajarannya, pagi dan sore jam pelajaran berjalan kegiatan belajar mengajar, 4 Sekolah Pagi dan 4 Sekolah Sore”. Demikian disampaikan Syaeful guru olah raga SDN II Nagri Kidul Purwakarta kepada Bedanews di ruang guru sekolah tersebut, Rabu, ( 22/7).

Menanggapi permasalahan itu, Kasi Sarana Prasarana Sokolah Dasar Dinas Pendidikan Purwakarta, Syarif Hidayat Kepada Bedanews di ruang kerjanya, Rabu, (22/7) mengatakan, pembangunan sekolah itu direncanakan Tahun 2010.
Penundaan yang terjadi, menurutnya, karena minimnya anggaran yang tersedia. ”Untuk lebih jelasnya, silahkan menemui Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar Pemuda dan Olah raga Bapak Akun Kurniadi”, ujarnya.

Kabid yang dimaksud, ketika dikonfirmasi diruang kerjanya menjelaskan, Pembangunan sekolah itu akan dimerger dari 8 menjadi 4 sekolah sebagai sekolah terpadu, seperti didaerah Karawang dengan 3 lantai dan bentuk atas bangunan ”julang ngapak” sebagai ciri khas bangunan-bangunan di Purwakarta yang bersimbol raihlah cita-cita setinggi mungkin (julang/tinggi, ngapak/raih).

Diperkirakan pembangunannya akan menghabiskan anggaran sekitar Rp. 21 Miliar, sementara anggaran yang tersedia baru sekitar Rp. 1,5 M. Dengan alasan tersebut, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi merencanakan pembangunannya tahun 2010 agar anggaran mencukupi. Diakuinya, rencana tersebut belum jelas bagaimana realisasinya. (laela)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net
Powered By Blogger

Jumlah Pengunjung Blog PWI Purwakarta

Apakah yang diperlukan anda dalam penampilan blog ini ?

Pengikut

BERITA PURWAKARTA TERKINI

Lintas Berita 8