13-6-09 PEMBUNUHAN RANI TERUNGKAP

From : http//www.pwipwk.blogspot.com
Sabtu,13-6-09

Motif Pembunuhan di Kamar Hotel Ciwareng Inn, Terungkap

PURWAKARTA -Dalam waktu kurang dari sekitar 24 jam, jajaran Polres Purwakarta mengungkap misteri tewasnya Rani Soraya (20), di kamar hotel Ciwareng Inn pada Rabu (10/6) kemarin. Tersangka ditangkap berinisial A (22) warga Sindangkasih Kecamatan Purwakarta Kamis (11/6) dibekuk tanpa perlawanan.

Dari keterangan yang diperoleh, Korban Rani tewas dengan cara dicekik, itu dilakukan tersangka karena sakit hati. ”Korban tewas dengan cara dicekik, sementara motif pembunuhan yang dilakukan pelaku A bermotifkan sakit hati”, demikian diungkapkan Kapolres Purwakarta AKBP Hendro Pandowo, Kamis (11/6) kemarin dilingkungan Polres Purwakarta.

Menurut Kapolres, awal kejadian bermula ketika korban yang saat itu tengah tidur kemudian ditinggalkan temannya B, Y, dan N bersama A di kamar hotel. Dari keterangan tersangka A, motif yang dilakukan sehingga Rani tewas karena sakit hati. Diawali lantaran sikap korban yang menendang dan mengusir A setelah mengetahui bila tersangka A ketika itu tengah tidur disamping korban dikamar hotel.

”B” adalah teman dekat korban yang datang ke kamar hotel dengan Y, N, dan A malam itu. Namun, ketika korban terbangun dari tidur dan mengetahui bahwa bukan B yang ada disampingnya, kemudian korban menendang dan mengusir A, sehingga kemudian menimbulkan perasaan sakit hati karena sikap korban, kata kapolres.

Ditambahkan Kapolres, akibat perbuatanya itu, pelaku bisa dikenai pasal berlapis yakni 365 dan 338 KUHP tentang pembunuhan dan pencurian disertai kekerasan dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara. Tertangkapnya pelaku A sendiri berdasarkan dari hasil pengembangan olah TKP dan keterangan para Saksi-saksi. Hingga A, lanjutnya, ditangkap tanpa perlawanan. Sementara, saksi-saksi yang diperiksa sudah dipulangkan, jelas Hendro Pandowo.

Sebelumnya, Rabu (10/6) Korban Rani Soraya warga Kp. Sukasari Tegal Munjul kemarin siang ditemukan tewas di dalam kamar hotel No A 1, Ciwareng Inn Purwakarta.

Rani ditemukan oleh pelayan kamar (room boy) yang hendak memberitahukan bila batas sewa kamar hotel telah lewat waktu sekitar pukul 14.00 WIB. Setelah pelayan ini berulangkali mengetuk pintu, namun tidak ada jawaban dari dalam kamar.

Curiga ada yang tidak beres, lalu karyawan hotel tersebut membuka pintu kamar yang tidak terkunci. Tak pelak, wanita setengah baya itu sudah tidak ber nyawa. (Syaiful Jabrig)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net
Powered By Blogger

Jumlah Pengunjung Blog PWI Purwakarta

Apakah yang diperlukan anda dalam penampilan blog ini ?

Pengikut

BERITA PURWAKARTA TERKINI

Lintas Berita 8